09 Jun 2016

Dosen Diharapkan Tingkatkan Terus Kuantitas dan Kualitas Materi Kuliah Daring

BANDUNG, TEL-U – Para dosen di Indonesia diharapkan terus meningkatkan kuantitas dan kualitas materi perkuliahan dalam jaringan (daring atau online). “Perkembangan teknologi yang cepat menuntut kita untuk terus meningkatkan materi yang diperlukan dalam sistem perkuliahan online,” ujar Kepala Seksi Perkuliahan Jarak Jauh Direktorat Pembelajaran Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Uwes Anis Chaeruman.

Uwes menyampaikan hal ini di hadapan peserta Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan E-Materi Pendidikan Jarak Jauh (PJJ) yang diselenggarakan di Gedung Serba Guna Telkom University (GSG Tel-U), Jumat – Sabtu (3-4).

Bimtek ini dihadiri para dosen dari berbagai perguruan tinggi negeri maupun swasta di Indonesia. Selain dari Tel-U, hadir dosen dari Universitas Pendidikan Indonesia, Universitas Padjadjaran, Universitas Gadjah Mada, Politeknik Negeri Jember, Universitas Islam Bandung, Universitas Negeri Malang, Universitas Udayana, Universitas Negeri Surabaya, Institut Teknologi Bandung, Institut Teknologi Sepuluh November, dan Politeknik Negeri Surabaya.

Bimtek yang dibuka oleh Wakil Rektor 1 Dr Heroe Wijanto ini membahas tentang Perancangan Materi seperti Landasan Pedagogis e-learning, Rancangan Pembelajaran, Peta Program, dan praktik membuat rancangan dan menyusun peta program. Selain itu diberikan pula materi Pengembangan dan pelaksanaannya. (purel/raf)

Previous Article Next Article

Leave a Reply