18 Jun 2014

Dosen Fakultas Informatika Beri Pelatihan Bahasa kepada Staf Kecamatan

Bandung, Tel-U –Sebagai sebuah perguruan tinggi, Telkom University terus menggencarkan upaya menjalankan fungsi Tridharma. Salah satunya berupa pengadbdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh dosen Fakultas Informatika (School of Computing). Mereka mengajak para staf pelayanan publik di Kota dan Kabupaten Bandung untuk menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar, dan menguasai bahasa Inggris yang praktis dan komunikatif dalam pelatihan bahasa yang digelar pada Kamis (12/6) lalu.

Bertempat di Laboratorium Komputasi, puluhan staf pelayanan publik dari berbagai kecamatan di Kota dan Kabupaten Bandung antusias mengikuti materi “Bahasa Indonesia yang Baik dan Benar” serta “Bahasa Inggris yang praktis dan komunikatif”. Salah satu pemateri pada acara ini adalah dosen Bahasa Indonesia di Fakultas Informatika, Dias Puspandari.

Menurut salah seorang panitia penyelenggara pengabdian masyarakat Narwan Ginanajar, pihaknya berharap dapat ikut berkontribusi dalam mencerdaskan pelayan publik terutama dalam penggunaan tata bahasa Indonesia. “Harapannya adalah untuk memperbaiki tata bahasa Indonesia yang baik khususnya di kota Bandung,” katanya.

Fakultas Informatika kerap mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat. Dalam satu semester sedikitnya dua sampai tiga kegiatan masyarakat dilaksanakan. “Kami biasa menyelenggarakan kegiatan Pengabdian Masyarakat antara dua sampai tiga kali dalam satu semester. Sebelumnya kami juga mengadakan pelatihan komputer untuk Puskesmas, dokter, dan pelayanan kesehatan lainnya” tambah Narwan. (Purel / DH)

Previous Article Next Article

Leave a Reply