09 Sep 2014

Dosen FKB Masuk 10 Besar Paper Terbaik di COMICOS 2014

YOGYAKARTA, TEL – U – Syarif Maulana, dosen Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Komunikasi dan Bisnis (FKB), Telkom University (Tel-U), papernya terpilih ke dalam 10 paper terbaik dalam acara Conference on Media, Communications and Sociology (COMICOS) 2014. Acara tahunan ini diselenggarakan di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Atma Jaya Yogyakarta (FISIP UAJY), Sabtu-Minggu (6-7/9).

Paper Syarif berjudul Analisis Ruang Publik dan Fungsinya Sebagai Fasilitator Intelektual Organik (Studi di Garasi10 dan Extension Course Filsafat Universitas Katolik Parahyangan, Bandung) ini dipresentasikan pada sesi kedua yang bertema “Ruang Publik, Komunitas dan Kualitas Informasi”. Pada sesi akhir atau penutupan, panitia membacakan 10 paper terbaik dan paper ini menjadi salah satu di antaranya.

COMICOS merupakan konferensi tahunan yang digelar oleh FISIP UAJY sebagai wadah sinergi antara akademisi dan praktisi media, ilmu komunikasi, dan sosiologi di tengah dunia yang sarat koneksi dan konvergensi. Ajang ini diharapkan dapat mendorong inklusivitas dan perkembangan ilmu pengetahuan.

Pada tahun ini, konferensi diberi tema “Bridging The Gap: Sinergi, Koneksi, dan Konvergensi”. Maksudnya, menjembatani kesenjangan-kesenjangan dalam ranah media, ilmu komunikasi dan/atau sosiologi melalui sinergi, koneksi atau konvergensi. Kesenjangan ini bisa berarti kesenjangan antarprofesi, semisal antara akademisi dan praktisi, kesenjangan antara masyarakat golongan A dengan golongan B, kesenjangan antara realitas media dan realitas sosial, kesenjangan antara pemimpin dan masyarakat, dan sejenisnya. (purel/raf)

Previous Article Next Article

Leave a Reply