20 Apr 2015

Dua Tim Tel-U Raih Juara di Management Fair 2015

BANDUNG, TEL-U – Lomba kompetisi debat nasional dalam acara Management Fair 2015 yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa IBI Darmajaya Lampung, Selasa-Sabtu (7-11/4), menghasilkan dua tim dari Telkom University meraih gelar juara.

Dua tim itu adalah tim Telkom 1 yang beranggotakan Putri Meuthia Pratiwi MS (Administrasi Bisnis), Mohammad Rynaldi Faisal AK (MBTI), dan Danastri Candya Cakrawartya (Manajemen Pemasaran) meraih juara kedua sedangkan tim Telkom 2 yang beranggotakan Ricky Aditya (Administrasi Bisnis), Made Kevin Bratawisnu (MBTI), dan Surya Dinda Putri (Ilmu Komunikasi) meraih juara ketiga.

Menurut Rynaldi, kompetisi bertemakan “Through Creative Industry to be Indonesia Independently” ini berlangsung cukup sengit. Pasalnya kedua tim harus bertanding sebanyak empat kali dalam tahap penyisihan. Kemudian empat tim dengan poin tertinggi melaju ke babak semifinal. Ternyata dalam babak semifinal ini tim Telkom 1 harus berhadapan dengan tim Telkom 2.

“Bertemu dengan tim dari kampus sendiri ternyata lebih menantang dibandingkan dengan tim dari kampus lain”, ujarnya. Karena menurut Rynaldi, mereka sudah sama-sama mengetahui kemampuan dari tim asal kampus sendiri. Ditambah tim Telkom 1 dan tim Telkom 2 ini sering berlatih debat bersama sebelum melaju dalam kompetisi ini.

Selain itu, kedua tim ini merupakan bentukan dari UKM Search Tel-U. UKM Search sendiri sering melakukan pelatihan dan pendalaman materi terhadap anggotanya yang akan ikut dalam kompetisi. Sehingga tim Telkom 1 dan Telkom 2 menjadi lebih matang untuk berkompetisi dalam lomba debat nasional ini. (Purel/EAD)

Previous Article Next Article

Leave a Reply