14 Jun 2016

Empat Mahasiswa FIK Borong Juara dari Disperindag Jabar

BANDUNG, TEL-U – Empat mahasiswa Desain Komunikasi Visual Fakultas Industri Kreatif Telkom University (DKV FIK Tel-U) berhasil memborong juara dalam ajang Festival Keberagaman Makanan Berbahan Baku Lokal Jawa Barat, yang diselenggarakan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Barat (Disperindag Jabar) Mei lalu.

Mereka adalah 4 mahasiswa DKV yang berhasil memborong gelar juara pada kategori lomba poster ini diantaranya adalah Juara 1 (Ari Riadi), Juara 2 (Denisha Octavia), Juara Harapan 1 (Dea Rizki Ramadhani), dan , Juara Harapan 2 (Meyta A Deanty).

Ajang ini tidak terlepas dari persiapan Jawa Barat sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX yang akan diselenggarakan pada September 2016 mendatang. Melalui Disperindag, Pemprov Jabar mencoba melakukan penguatan industri kreatif berbasis fashion dengan meningkatkan kecintaan menggunakan produk dalam negeri.

Bertema “Produk Unggulan Jabar Menjadi Raja di Tanah Legenda”, ajang ini dibagi ke dalam lomba poster dengan mengangkat tema teh dan kopi, lomba fotografi dengan tema fashion batik, lomba mengolah bahan baku lokal Jawa Barat berbahan baku daging dan susu, dan berbagai lomba lainnya. Terbuka untuk umum baik dari Provinsi Jawa Barat maupun luar Jawa Barat, lomba dimulai sejak 7 Mei 2016 dan hasilnya diumumkan pada 28 Mei 2016.

“Saya ikut lomba Poster Kopi dan Teh yang menceritakan kealamian dari produk kopi asli Jawa Barat yang mendunia, dengan memberikan illustrasi pohon kopi segar” ucap Ari, Sabtu (11/6). Poster hasil lomba, kata Ari, kemudian dipamerkan pada saat Festival Keberagaman Makanan Berbahan Baku Lokal Jawa Barat yang diselenggarakan di Cihampelas Walk 28-29 Mei 2016.

Meski tidak punya persiapan khusus ikut lomba ini, kata Ari, dia merasa senang dan tidak menyangka sedikitpun dapat menjadi juara, apalagi menjadi juara 1. “Saya merasa sangat bersyukur,” ucapnya. (purel/aw)

Previous Article Next Article

Leave a Reply