10 Sep 2015

Empat Perusahaan Raih “Best e-Mark Award 2015”

BANDUNG, TEL-U – Empat perusahaan meraih “1st Winner Indonesia Best e-Mark Award 2015” yang diumumkan di sela-sela pembukaan Bandung ICT Expo 2015 di Gedung Manterawu Telkom University, Kamis (10/9). Penganugerahan penghargaan serta Bandung ICT Expo ini merupakan bagian dari rangkaian ulang tahun ke-2 (2nd Anniversary) Telkom University.

Keempat perusahaan itu adalah Commonwealth Bank untuk kategori Financial Institution – Bank, FIFGRoup untuk kategori Financial Institution non Bank, Citilink untuk Kategori Transportation & Logistic, dan Samakta Mitra (Sinarmas Land) untuk kategori IT Solution Provider.

Bersama mereka ada enam perusahaan lain yang masuk Top 10 Indonesia Best e-mark Award 2015. Mereka adalah Bank OCBC NISP, BNI, Adira Insurance, Pandu Logistics, NCS, dan Huawei.

Sedangkan 10 perusahaan lain yang masuk Top 20 Indonesia Best e-Mark Award 2015 yaitu Garuda Indonesia (Persero) Tbk., Bank Mandiri (Persero) Tbk, Pertamina, JNE, Blue Bird Tbk, Matahari Putra Prima Tbk, Sumber Alfaria Trijaya Tbk, Bank Syariah Mandiri, PT Kereta Api (KAI), dan Adira Finance.

Menurut Wakil Ketua Panitia 2nd Anniversary, Dr. Ir. Dida Dyah Damayanti M.EngSC, penghargaan ini diberikan kepada perusahaan-perusahaan yang telah menerapkan ICT untuk kemajuan bisnis dan marketingnya. “Mereka telah melalui proses penilaian selama kurang lebih empat bulan,” ujarnya.

Dida menambahkan, proses penilaian ini diselenggarakan atas kerjasama Tel-U dengan Majalah SWA. SWA dipilih, kata Dida, mengingat pengalaman SWA yang sudah cukup berpengalaman menyelenggarakan kontes serupa. “Sedangkan jurinya ada tujuh orang yang merupakan perwakilan dari Kementrian Kominfo, profesional, asosiasi, praktisi industri dan perguruan tinggi,” ujar Dida.

Dekan Fakultas Rekayasa Industri itu menambahkan, pemberian Indonesia Best e-Mark Award ini rencananya akan dijadikan program reguler tahunan Telkom Universityy. (purel/raf)

Previous Article Next Article

Leave a Reply