28 Jan 2016

Fakultas dan Unit Tingkatkan Keahlian Membuat Video

BANDUNG, TEL-U – Perkembangan Teknologi Infrmasi dan Komunikasi menuntut setiap orang harus terus mengembangkan kemampuannya terutama dalam bidang multimedia. Inilah yang melatarbelakangi digelarnya workshop produksi video, yang diadakan pada Senin dan Rabu (25 & 27 Jan) di Gedung  Bangkit Lt.2 Ruang Multimedia.

Workshop ini diikuti oleh hampir seluruh perwakilan Fakultas dan Unit yang ada di lingkungan Telkom University (Tel-U). Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini diisi oleh pembicara Freddy Yusanto M.Ds selaku dosen Ilmu komunikasi Fakultas Komunikasi dan Bisnis Telkom University (FKB Tel-U).

Acara ini paling tidak punya tujuan mendukung tercapainya visi misi baik itu fakultas dan universitas. Selain itu peserta diharapkan dapat meningkatkan skill peserta untuk menghasilkan karya video yang berkualitas. Selain tentunya acara ini juga diharapkan mendukung pencapaian Kontrak Manajemen (KM) fakultas khususnya publikasi di media.

Workshop ini dibagi menjadi 2 sesi, yang pertama adalah membahas bagaimana pra produksi itu berjalan, mulai dari konsep video, pembuatan naskah, persiapan alat, pemilihan kru dan melakukan survey lokasi.

“Untuk pembuatan naskah, yang paling penting adalah tim kita tau ide kita, karena ide tersebut tidak akan diterima apabila tidak diturunkan menjadi sebuah konsep” ucap Pak Freddy. Setelah sesi pertama selesai para peserta diminta untuk membuat outline video company profile dari masing-masing fakultas dan unit.

Sementara itu Kabag Sekpim Tel-U Dra Yani Nuraeni sempat memberikan pengarahan tentang e-memo yang diharapkan mulai Februari mendatang sudah bisa diterapkan. “Februari besok diharapkan semua fakultas dan unit sudah menerapkan e-memo agar di meja kerja kita tidak terlalu berserakan lagi kertas-kertas,” ujarnya. (Purel/AW)

Previous Article Next Article

Leave a Reply