01 Sep 2014

FIF dan FTE Terima Visitasi Dikti

BANDUNG, TEL-U – Fakultas Informatika (FIF) dan Fakultas Teknik Elektro (FTE) menerima kunjungan Asesmen Lapangan dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) selama lima hari. Asesmen yang berlangsung sejak 27 – 31 Agustus 2014 ini berkaitan dengan pelaksanaan Akreditasi Tahap 13 tahun ini.

Visitasi ini dilakukan menyusul pengajuan akreditasi terhadap Program Studi Ilmu Komputasi Fakultas Informatika dan reakreditasi Program Studi Teknik Fisika Fakultas Teknik Elektro.

Di Fakultas Informatika, asesmen atau visitasi lapangan ini diselenggarakan pada Rabu-Jumat (27-29/8) dengan Asesor Prof. Dr. Aniati Murni, M.Sc dari Universitas Indonesia (UI) dan Dr. Ir. Adang Suhendra, M.Sc dari Universitas Gunadarma. Sedangkan di Fakultas Teknik Elektro, Asesor yang hadir adalah Prof. Dr. Ir. Sekartedjo, M.Sc dari Institut Teknologi Surabaya (ITS) dan Dr. Ing. Cuk Imawan dari Universitas Indonesia (UI).

Sebelumnya para tim asesor BAN PT tersebut disambut oleh pimpinan Rektorat Telkom University. Rekto Telkom University, Prof. Ir. Mochamad Ashari, M.Eng., Ph.D., didampingi oleh Wakil Rektor dan beberapa direktur, menyambut baik kedatangan tim asesor BAN PT yang hendak melakukan visitasi lapangan itu.

Pada kesempatan itu, Dekan Fakultas Teknik Elektro, Dr. Ir. Rina Pudji Astuti M.T., ikut memberikan paparannya mengenai kemajuan yang dicapai oleh Fakultas Teknik Elektro. “Kemajuan yang kami capai antara lain tata kelola program studi yang mengalami perubahan, yaitu dipegang oleh Ketua Program Studi dan dibantu oleh tim ahli yang terdiri dari akademik, kurikulum, kemahasiswaan dan kelas internasional,” katanya.

Ia menambahkan bahwa dengan tata kelola seperti ini, FTE telah mewujudkan kultur akademik yang memacu prestasi mahasiswa. “Kultur akademik yang tercipta melalui tata kelola seperti ini membuat prestasi mahasiswa meningkat. Diantaranya juara robot di ITS pada tahun 2014 lalu. Ini adalah hal yang mengejutkan bagi Fakultas baru seperti FTE,” pungkasnya. (Purel/raf/DH)

Previous Article Next Article

Leave a Reply