18 Mar 2015

FIK Tel-U dan Saxion University Kerjasamakan Pertukaran Dosen

BANDUNG, TEL-U – Fakultas Industri Kreatif Telkom University (fik Tel-U) dan School of Creative Technology Saxion University sepakat merealisasikan kerjasama pertukaran dosen. Kesepakatan itu tertera dalam Memorandum of Agreement (MoA) yang ditandatangani oleh Dekan FIK Tel-U Dr. Agus Ahmad Suhendra dan telah ditandatangani oleh Head of the School of Creative Technology Saxion University, J. Wolters.

Penandatanganan MoA disaksikan oleh Rektor Telkom University, Prof. Dr. Mochamad Ashari, Ph.D, Director of International Office of Saxion University Chris J.M van den Borne dan jajaran pimpinan Tel-U di Ruang Rapat Fakultas Ilmu Terapan (FIT) Tel-U, Selasa (17/3).

Kerjasama meliputi kunjungan jangka pendek dosen Tel-U ke Saxion, maupun sebaliknya, selama empat minggu. Kunjungan pertukaran dosen ini maksimal 90 hari sesuai dengan durasi persyaratan visa. MoA ini berlaku selama tiga tahun kedepan.

Sementara ini kerjasama antara Tel-U dan Saxion diimplementasikan dalam program pertukaran dosen. Namun Chris J.M van den Borne menyarankan Tel-U dan Saxion untuk segera mendiskusikan kerjasama-kerjasama di bidang lain. “Tel-U focus dalam keilmuan dan riset berbasis teknologi, demikian pula Saxion. Kerjasama selanjutnya mungkin bisa dikembangkan ke arah sana,” kata Chris.

Menurutnya, banyak inovasi dan hasil riset yang dikembangkan di universitas yang bisa diimplementasikan di kehidupan masyarakat dalam pola bisnis yang efektif. Salah satunya adalah inovasi bisnis pada nano-technology. Kerjasama selanjutnya bisa saja berkaitan dengan inovasi tersebut. (purel/risca)

Previous Article Next Article

Leave a Reply