06 Nov 2015

FKB Mengajar Tularkan Ilmu kepada Anak-anak SD

BANDUNG, TEL-U – Mahasiswa-mahasiswi Fakultas Komunikasi dan Bisnis Telkom University (FKB Tel-U) menularkan ilmu mereka kepada anak-anak Sekolah Dasar. Kegiatan yang disebut dengan FKB Mengajar ini digelar di SDN 03 Cibodas, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

FKB Mengajar merupakan bagian dari Aksi Peduli Desa yang diselenggarakan di Desa Suntenjaya, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Kegiatan ini terbagi menjadi dua sesi, yang pertama pada tanggal 25 September 2015 dan yang kedua pada tanggal 30 Oktober 2015 hingga 1 November 2015.

Dalam kegiatan ini, panitia dan peserta dilibatkan secara penuh untuk memberikan materi dan pengajaran bagi siswa di SD tersebut. Usai kegiatan FKB Mengajar, kegiatan dilanjutkan dengan mengunjungi UKM Limbah Plastik Sadulur Satujuan. Kegiatan ini bertujuan untuk meperliharkan proses produksi limbah plastik mulai dari pengumpulan bahan hingga menjadi barang yang memiliki nilai jual.

Kegiatan selanjutnya adalah Malam Keceriaan FKB Social Action. Acara ini berlangsung pada hari Sabtu (31/10) yang diisi dengan berbagai penampilan dan nonton bareng film Soekarno. Rangkaian acara FKB Aksi Peduli Desa ditutup pada hari Minggu (1/11) dengan kegiatan senam bersama, bazar UKM, dan pasar murah baju bekas layak pakai.

Dalam acara penutupan tersebut, hadir pula Wakil Dekan 2 Fakultas Komunikasi dan Bisnis, Ir. Syarifuddin, MM. Syarifuddin berpesan agar generasi muda sekarang jangan hanya mau untuk terpaku pada kecanggihan internet, tetapi juga harus menumbuhkan jiwa kepedulian sosial yang bisa didapatkan seperti dalam kegiatan Aksi Peduli Desa. “Tentunya hal itu baik dan dapat digunakan untuk pembelajaran dalam berkomunikasi dengan orang lain di masa mendatang,” ujarnya. (PurelEAD/BEM-FKB)

Previous Article Next Article

Leave a Reply