27 Apr 2015

FKB Music Competition, Ngadu Aransemen Lagu Daerah

BANDUNG, TEL-U – Sebanyak tujuh band berkompetisi dalam acara FKB Music Competition yang digelar di Loop Station Bandung Sabtu (25/4). Acara bertemakan “Play The Ryhtm To Be Shine On” tersebut diselenggarakan oleh BEM FKB Tel-U.

Satu yang menarik, dalam kompetisi ini mereka wajib membawakan lagu daerah yang harus diaransemen ulang. Hasilnya, lagu daerah tersebut dibawakan secara apik dan menghasilkan warna musik yang berbeda bagi penonton tergantung dari hasil aransemen ketujuh band yang mengikuti kompetisi ini.

Menurut Muhamad Ryan Azhar selaku Ketua Pelaksana FKB Music Competition, salah satu penilaian kompetisi ini adalah bagaimana ketujuh band tersebut dapat mengaransemen lagu daerah yang dipilihnya. “Dengan mengaransemen lagu daerah harapannya dapat mengingatkan lagi kepada mahasiswa yang hadir di sini bahwa budaya kita itu masih ada”, ujarnya.

Selain itu, UKM Paguyuban turut serta dalam memeriahkan FKB Music Competition. UKM yang kental dengan budaya Sunda ini juga menampilkan lagu daerah yang telah diaransemen ulang. Bedanya, mereka membawakannya dengan menggunakan instrumen musik tradisional khas daerah Sunda.

Setelah melalui proses penilaian, akhirnya band Eye Set Up berhasil meraih posisi pertama, dan band Sefara pada posisi kedua. (Purel/EAD)

Previous Article Next Article

Leave a Reply