10 Feb 2015

Gali Wawasan dan Keterampilan di Workshop Intel® RealSense™

BANDUNG, TEL-U –Mahasiswa Telkom University (Tel-U) tampak antusias menggali informasi tentang teknologi terbaru seputar kamera 3D di Workshop Intel® RealSense™, Sabtu (7/2). Mereka tertarik mengaplikasikannya dengan menggunakan kamera Intel® RealSense™.

“Peserta workshop seluruhnya sebanyak 40 mahasiswa terdiri dari mahasiswa Fakultas Informatika, Fakultas Rekayasa Industri, Fakultas Industri Kreatif, dan mayoritas dari Fakultas Ilmu Terapan,” kata Kaprodi D3 Teknik Informatika Telkom University (Tel-U), Retno Novi Dayawati, S.Si.,MT.

Acara yang berlangsung di Ruang G10, GEAR Lab, Gedung Fakultas Ilmu Terapan (FIT) Tel-U itu mendemontrasikan aplikasi dengan kamera RealSense™. Workshop menghadirkan pembicara Game Developer dan Consultant, Art Director & Graphic Design Aditya Tedjamulja. Pembicara juga berbagi pengalaman tentang proses mereka mendapatkan ide aplikasi, mengembangkannya, dan memasukkannya ke dalam kompetisi.

Penyelenggaraan workshop atas kerjasama antara Intel Software Indonesia dengan FIT Tel-U. Dengan adanya acara ini, Retno berharap, peserta bisa mengetahui kegunaan dan potensi besar yang dimiliki aplikasi interaktif kamera RealSense™ di masa mendatang. Karena Intel telah mulai melengkapi seluruh jajaran laptop Ultrabook-nya dengan seperangkat kamera 3D berbasis teknologi RealSense™.

“Karena teknologi ini masih baru maka aplikasi yang tersedia masih minim. Jadi mahasiswa yang punya kemampuan mengembangkan aplikasi bisa berkesempatan lebih besar dan lebih awal untuk mendapatkan berbagai keuntungan,” ungkap Retno. Sedangkan bagi finalis fase ke-2 peserta kompetisi Intel® RealSense™ App Challenge sangat membantu mereka dalam mendapatkan tips dan trik langsung dari para pakarnya. (purel/risca)

Previous Article Next Article

Leave a Reply