17 Dec 2015

Global Village 2015 Meriahkan Car Free Night

BANDUNG, TEL-U – Prodi Ilmu Komunikasi Fakultas Komunikasi dan Bisnis Telkom University (Ikom FKB Tel-U) 2013 kembali mengadakan Global Village. Kali ini acara digelar oleh mahasiswa angkatan 2013 bertema Global Village 2015 di kawasan Car Free Night (CFN) Jalan Asia Afrika Kota Bandung, Sabtu (12/12).

Global Village sendiri merupakan acara tahunan yang dilakoni oleh para mahasiswa/i Marketing Communication (Markom). Acara yang berlangsung mulai pukul 18:00 WIB atau saat ditutupnya jalan Asia Afrika berlokasi di pelataran parkir kantor harian Pikiran Rakyat.

Acara yang menampilkan seni budaya baik tradisional dan modern ini diisi oleh penampilan dari mahasiswa dan mahasiswi Ikom 2013 serta dosen ikom. Mulai dari seni teater, tari, musik dan budaya dari daerang masing-masing.

Keragaman budaya yang ditampilkan mulai dari daerah Yogyakarta, Bali, Sulawesi Selatan, DKI Jakarta dan Sumatra Barat. Untuk pembuka budaya Yogyakarta ditampilkan tarian tradisional dan rentetan penyanyi dan musik ikut di dalamnya.

Para pengunjung CFN sangat antusias dengan acara tersebut, hal ini terbukti sesaknya suasana venue saat setiap daerah menampilkan seni budayanya. “Diharapkan dengan adanya acara ini menumbuhkan kembali rasa cinta kita terhadap budaya Indonesia yang semakin memudar di kalangan remaja,” ujar Arie Prasetyo, salah satu dosen pembina. (purel/AW)

Previous Article Next Article

Leave a Reply