02 Sep 2013

Grand Lauching Telkom University, Mahakarya Pendidikan Berbalut Seni Budaya

BANDUNG-www.telkomuniversity.ac.id. Telkom University (Tel-U) hadir di tengah dunia pendidikan seiring dengan pesatnya kemajuan industri ICT saat ini. Grand launching Tel-U berlangsung di Gedung Convention Hall di kawasan Bandung Techno-plex (Kawasan Pendidikan Telkom), Sabtu (31/8/2013).  Di hari bersejarah itu, Menteri Kebudayaan dan Pendidikan Nasional Prof. Dr. Ir. KH. Mohammad Nuh, DEA meresmikan Telkom University. Tampak hadir Bupati Bandung Dadang M Nasser beserta pejabat daerah lainnya.

“Tel-U dapat berperan mengurangi 20% permasalahan di Indonesia, khususnya dalam bidang ketenagakerjaan”,  ungkap Nuh.

Ia menyebutkan, dengan keberadaan Tel-U maka akan menambah keberagaman dunia pendidikan Indonesia di era global ini. Nuh yakin,  PT Telkom adalah perusahaan terbaik di Asia-Pasifik. Maka anak-cucu PT Telkom termasuk Tel-U punya kesempatan besar untuk menjadi terbaik di Asia – Pasifik.

Puncak Grand Launching Telkom University mempersembahkan tarian tradisional dan teatrikal perjuangan terwujudnya Telkom University. Bagi Nuh, teatrikal tersebut memberikan inspirasi makna persatuan dan kesatuan.

“Kita harus menjunjung tinggi nilai-nilai persatuan dan kesatuan. Maka elemen yang tadinya memiliki potensi sendiri-sendiri kemudian bergabung maka akan menghasilkan sinergitas luar biasa. Tak hanya bagi keluarga besar Telkom University dan Telkom, melainkan bagi bangsa dan dunia,” kata Nuh. Lanjutnya, sebagai universitas di generasi digital, Tel-U harus memiliki target menghasilkan inovasi baru setiap tahunnya.

Penandatangan kerjasama dilakukan pula dalam rangkaian acara grand launching ini. Berbagai kerjasama dilakukan dengan Universitas dan lembaga Internasional, seperti Korea (Kumoh National Institute of Technology), China (ZTE University), Perancis (Institut Francais Indonesia/The Embassy of France), Taiwan (Accton Technology Corporation) , Malaysia (Multimedia University dan Universitas Utara Malaysia), Turkey (PASSIAD Turkey), dan Genewa (International Labour Organization).  Dengan adanya kerjasama tersebut maka Tel-U hadir dan mampu bersaing dengan sejumlah universitas lainnya dalam mencetak sumber daya manusia bangsa yang unggul.

Grand Launching Telkom University juga dimeriahkan oleh penampilan paduan suara mahasiswa Tel-U, serta tarian tradisional oleh mahasiswa Tel-U. Suasana Grand Launching pun semakin meriah dan menghibur para tamu undangan saat itu. – LUSI & RISCA

Previous Article Next Article

Leave a Reply