28 Jan 2015

Guru BK Hantarkan Masa Depan Siswa

BANDUNG, TEL-U – Bimbingan dan konseling bagi siswa-siswi di sekolah sudah menjadi tugas guru BK sehari-hari. Namun peran guru BK tak hanya menangani masalah siswa-siswi, melainkan juga bertugas mengarahkan minat dan bakat siswa dalam menentukan masa depannya.

“Seiring diberlakukannya masyarakat ekonomi ASEAN, tentu kita harus menciptakan generasi yang mampu bersaing,” kata Asisten Manager Data & CBT Telkom University (Tel-U), Agus Maulana, SE.,Msi, saat menerima kunjungan guru-guru MGBK ke Gedung Bangkit, Selasa (27/1). Para guru ini berasal dari Tasikmalaya, Ciamis dan Banjar, Jawa Barat.

Menurut Agus, kadangkala siswa merasa bingung menentukan pilihan program studi. Alih-alih memilih bidang favorit, siswa malah terjebak masuk ke program studi yang tidak sesuai dengan minat dan bakatnya. “Disinilah peran guru BK untuk membuka wawasan siswa-siswi saat memilih jurusan,” katanya.

Tel-U memiliki tujuh fakultas yang terdiri dari 27 program studi dan calon mahasiswa bebas memilih program studi sesuai dengan minat dan bakatnya. Siswa-siswi IPA bisa mendaftar di seluruh program studi di Tel-U . Namun bagi mahasiswa IPS bisa mendaftar ke program studi bidang sosial saja. (purel/risca)

Previous Article Next Article

Leave a Reply