15 Sep 2017

Hari Ke-5 Penyelenggaraan Literacy Event 2017

BANDUNG, Telkom University – Kegiatan Literacy Event Telkom University 2017 masih terus berjalan sejak Senin 11 September 2017 di gedung Open Library Telkom University, di hari ke-5 kegiatan ‘Research From A-Z” membahas tentang How to publish a research paper.

Menghadirkan pembicara Irwan Sukardi selaku Business Manager Emerald dan Nelly Arifyani Senior Licensing Manager Springer Nature Indonesia, kegiatan ini di moderator oleh Dr. Hendrati Dwi Mulyaningsih, dosen Telkom University.

Irwan mengatakan bahwa baik dosen ataupun mahasiswa dalam menulis jurnal harus memiliki motivasi didalam nya, dan harus punya tujuan.

“Menulis jurnal itu harus memiliki motivasi dan tujuan, apapun itu motivasi nya baik untuk nama institusi ataupun untuk jabatan, buatlah tulislah jurnal yang terbaik” ucapnya.

Dalam menulis sebuah jurnal membangun sebuah relationship yang baik itu sangat penting, terutama kepada para dosen yang mengmbil pendidikan di luar negri.

“Apabila target bapak dan ibu dosen ingin jurnal nya terindeks internasional, jalin relasi yang baik terutama bagi yang mengambil pendidikan di luar, jalin hub baik dengan professor disana” ucap Irwan.

Selain dosen kegiatan workshop ini juga dihadiri oleh mahasiswa, dan ditempat yang berbeda juga berlangsung Entrepreneurship workshop tentang decoupage workshop  di ruang discussion open library.

Previous Article Next Article

Leave a Reply