13 Mar 2014

Huawei Gelar Pelatihan untuk Mahasiswa Telkom University, UGM, dan ITB

BANDUNG, TEL-U – PT. Huawei Tech Investment, menawarkan sejumlah kerjasama dengan Telkom University, Universitas Gadjah Mada (UGM) dan Institut Teknologi Bandung (ITB). Kerjasama itu antara lain berupa pelatihan bagi 30 orang mahasiswa dari masing-masing perguruan tinggi tersebut.

“Ini sebagai bentuk realisasi dari kerjasama yang sudah kami sepakati dengan pemerintah dalam hal ini diwakili oleh Litbang Kementerian Kominfo pada Oktober tahun lalu di Jakarta. Dalam kerjasama itu antara lain kami akan turut mengembangkan sumber daya manusia melalui kerja sama dengan kampus,” ujar Senior Corporate Affairs Manager Public Affairs and Communication Department PT Huawei Tech Investment, Sri Wulaningsih saat dihubungi Kamis (13/3) pagi.

Untuk membicarakan kerjasama ini lebih jauh, pihak Huawei sudah berkunjung ke kampus Telkom University pada Senin (10/3) lalu. Mewakili PT. Huawei Tech Investment, Sri ditemani oleh Senior Corporate Communication Manager Public Affair and Communication Department, Yunny Christine dan Public Relation and CSR Coordinator Public Affair and Communication Departement, Diny.

Mereka diterima di ruang rapat Gedung LC lantai 5 oleh Rektor Telkom University Prof. Ir. Mochamad Ashari,M.Eng., Ph.D, Wakil Rektor III Bidang Admisi & Kantor Internasional, AMA Suyanto, Ir., MBA., DBA, dan Wakil Rektor IV Bidang Penelitian dan Kemahasiswaan Dr. M. Yahya Arwiyah, SH., MH.

Menurut Sri, kerjasama yang melibatkan tiga perguruan tinggi dengan Telkom Group, Huawei, dan Kominfo ini akan dimulai Mei mendatang. Kurikulum pelatihannya, kata Sri, masih digodok oleh tim dari Kominfo. “Jika sudah siap, maka para program ini akan disosialisasikan pada April mendatang, lalu mahasiswa bisa melamar melalui surat elektronik (e-mail) dan akan kami tindak lanjuti dengan proses rekruitmen,” ujar Sri.

Dari proses perekrutan ini akan dipilih masing-masing 30 orang dari tiga kampus tersebut. Mereka yang lolos akan mengikuti pelatihan selama dua minggu di Training Center Kominfo. Materi pelatihan antara lain tentang teknik, bisnis, dan regulatory.

Pihak rektorat Telkom University menyambut baik tawaran kerjasama ini. Sebelumnya, Telkom University pernah menjalin kerjasama dengan Huawei berupa program magang. Buktinya, saat ini sudah ada sembilan orang mahasiswa Fakulta Teknik Telkom University yang sudah magang di markas Huawei di Cina. (KomPro/raf)

Previous Article Next Article

Leave a Reply