19 Oct 2018

HUAWEI: Telkom University Mitra Tepat Kembangkan Talent ICT di Indonesia

Bandung – PT Huawei Tech Investment bekerjasama dengan Telkom Universitas  menggelar Huawei Tech Day yang berlangsung di Aula Fakultas Ilmu Terapan Telkom University pada Kamis (18/10).

Sebagai bagian dari program Huawei SmartGen di berbagai kampus terkemuka di Indonesia, program SmartGen merupakan inisiatif dari Huawei untuk mengembangkan kemampuan talenta muda Indonesia di bidang TIK.

Huawei Tech Day kali ini mengusung tema Maximizing Internet of Things for Smart City. Seperti kita ketahui bahwa pengembangan Smart City termasuk ke dalam revolusi industri 4.0. Dengan keberadaan IoT, pemerintah bisa memberikan pelayanan lebih baik kepada masyarakat.

Menurut Deputy HR Director PT. Huawei Tech Investment, Yohanes Telkom University merupakan salah satu mitra tepat untuk mengembangkan talent ICT indonesia di masa mendatang. “Kebutuhan kami ada di kampus ini, SmartGen ini memiliki banyak program yg mengutamakan pengembangan potensi SDM ICT di Indonesia. Kita ada Seminar, Internship, Rekrutmen dan Pelatihan.”

Yohanes menuturkan, ada lebih dari 7 Batch Mahasiswa Telkom University yang sudah dikirim ke China untuk belajar disana.

Wakil Rektor Bidang Admisi & Kerjasama Internasional, Dr. Dida Damajanti turut menghadiri acara berikut, sebagai pimpinan yang sering berhubungan langsung dengan industri Dida memahami betul bagaimana kebutuhan industri terhadap output universitas.

“Bagaimana pun kita tidak bisa mengingkari bahwa setiap lini industri akan membutuhkan ICT, hal tersebut merupakan infrastruktur dasar bagi sebuah industri saat ini. Industri kedepannya akan membutuhkan hal tersebut.” ungkap Dida.

Previous Article Next Article

Leave a Reply