13 Sep 2016

ICCEREC- APWiMob, Konferensi Bersama Hadapi Revolusi Industri Keempat

BANDUNG, TEL-U – Sedikitnya 130 peneliti dari 14 negara berkontribusi dalam konferensi bersama (joint conference) antara IEEE International Conference on Control, Electronics, Renewable Energy, and Communication (ICCEREC) dengan IEEE Asia Pacific Conference on Wireless on Mobile (APWiMob).

Kegiatan ilmiah berskala internasional di Asia Pasifik ini digelar di Hotel Royal Panghegar, Bandung, Selasa-Rabu (13 – 14/9) dengan Fakultas Teknik Elektro Telkom University (FTE Tel-U) sebagai pelaksananya.

Hadir pula tiga orang pembicara utama dan dua orang pembicara lain pada sesi tutorial dari TU Darsmtadt Germany, Niigata University, Cisco Systems Inc. USA, Solvina International Swedia dan dari FTE Tel-U yang diwakili oleh Sigit P Wigati Jarot, Ph.D.

Sebagai wujud dari visi pengembangan teknologi informasi dan komunikasi, konferensi ini menghasilkan 138 paper, dengan 80 paper di antaranya dinyatakan lolos review dan seleksi.

Rektor Telkom University, Prof Ir Mochamad Ashari, M.Eng, PhD, berharap konferensi ini bisa menjadi ajang berbagi pengalaman, hasil penelitian, ide, serta kebijakan pada area riset perangkat nirkabel dan komunikasi bergerak (wireless dan mobile communication) yang akan sangat bermanfaat utamanya dalam menghadapi revolusi industri keempat yang sedang berlangsung.

Dalam seremoni pembukaan konferensi, dilakukan pula peluncuran (launching) IEEE Signal Processing Society (SPS) Indonesia Chapter yang semula menjadi satu dengan IEEE Communications Society Indonesia Chapter. Ketua IEEE SPS terpilih adalah Dr-.Ing. Fiky Y. Suratman yang juga Ketua Program Studi S2 Teknik Elektro-Telekomunikasi Tel-U. (purel/rsd)

Previous Article Next Article

Leave a Reply