21 Nov 2013

ICIC Ajak Mahasiswa Ikuti Konfrensi di KIPI

BANDUNG TEL-U – International Competition Information Center (ICIC) Telkom University mengajak mahasiswa untuk mengikuti kompetisi paper di Konferensi Internasional Pelajar Indonesia (KIPI) 2014 mendatang. Karena akan banyak pengalaman berharga bagi mahasiswa selama mengikuti konferensi di sana.
Pada acara pertemuan ICIC di ruang Multimedia Learning Centre , mahasiswa Teknik Industri Adib Al-Haq sharing tentang pengalamannya saat mengikuti KIPI tahun ini.

“Saya bangga ketika ikut kompetisi dan mewakili kampus, sekaligus mewakili Indonesia. Justru saya merasa softskill jadi semakin terasah,” ungkap Adiib Al-Haq.Tak hanya itu, kemampuan komunikasi pun lebih terasah, khususnya dalam melakukan presentasi dalam bahasa Inggris. Pun, wawasan kita pun semakin berkembang.

KIPI sendiri akan digelar pada tanggal 7-8 Maret 2014 di Canberra Australia.  Konferensi ini terbuka bagi mahasiswa internasional dari seluruh dunia   untuk menyampaikan ide bertemakan Indonesia. Ide tersebut disampaikan melalui abstrak yang dikirim paling lambat tanggal 30 November ini. Kemudian reviewer akan memilih 48 abstrak terbaik untuk dipresentasikan di Canberra.  Abstrak terpilih akan diumumkan panitia KIPI pada tanggal 21 Desember 2013. Abstrak yang terpilih harus melakukan submit draft final sekaligus melakukan registrasi untuk mengikuti konferensi paada tanggal 14 Februari mendatang.

Menurut Adiib, dewasa ini Indonesia tengah fokus pada 3 (tiga) pilar pertumbuhan, yakni masalah ekonomi, sosial dan lingkungan. KIPI mewajibkan ide yang dipresentasikan nanti harus berada dalam kisaran tema ekonomi dan pembangunan berkelanjutan, sosial, politik dan budaya, kesehatan, pendidikan dan layanan publik, ilmu pengetahuan dan teknologi. Risca/KOMPRO TEL-U

Previous Article Next Article

Leave a Reply