31 Oct 2013

Ingin Sukses di Dunia Kerja? Simak Tips Ini

BANDUNG TEL-U- Sukses di dunia kerja memang menjadi dambaan banyak orang. Kesuksesan bukanlah proses instan. Hal itu harus dipupuk sejak dini, bahkan sebelum ia masuk dunia kerja. Berikut ini beberapa tips dari Senior Manager Career Development Centre Telkom University, Wawan Anwar, dalam talkshow Edu Career Expo, Kamis (24/10/2013).

“Menengok kondisi di masa lampau, industri membutihkan tenaga kerja yang high intelektual. Tapi kini kondisinya tebalik. Intelektual bukan lagi faktor utama kendati tetap menjadi persyaratan administratif rekrutasi,” kata Wawan.

Jelasnya, saat seseorang berkiprah di dunia industri maka yang paling dilihat yaitu skill dan attitude -nya. Ia pun harus bisa bekerjasama. Menurut Wawan,  80 % kesusksesan seseorang bekerja itu karena kemampuan berelasi, kemampuan bekerjasama,  dan selanjutnya hardskill.

“Jangan sok pintar saat di dunia kerja. Karakter sikap dan prilaku tolong dijaga. Ketika etos kerja bagus, itu yang diterima. Yang penting kita tunjukan pada perusahaan kalau kita mau dan mampu bekerja,” kata Wawan.
Lanjutnya, sejak sekarang harus menanamkan keyakinan mampu dan mau bekerja. Raihlah pekerjaan yang sesuai dengan passion agar pekerjaan bisa optimal hasilnya.

“Jangan punya pikiran asal kerja diterima. Kalau awalnya sudah niat ngasal, nanti kerjanya asal seterusnya.” pungkas Wawan.-KOMPRO TEL-U

Previous Article Next Article

Leave a Reply