12 Jan 2015

Ini Kesan dan Pesan Jokowi Saat Berkunjung ke Bandung Techno Park

BANDUNG, TEL-U Pasangan presiden dan wakil presiden Republik Indonesia Joko Widodo – Jusuf Kala mengusung program membangun 100 Technopark di Indonesia. Menjelang digulirkannya pembangunan Technopark tersebut, Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Bandung Techno Park (BTP), Senin (12/1/2015).

Pada kunjungan tersebut Jokowi diterima oleh Rektor Telkom University, Prof.Ir.Mochamad Ashari, M.Eng.,Ph.D, Direktur Bandung Techno Park Ir. Jangkung Raharjo, MT, Ketua Telkom Foundation Dwi Sasongko Purnomo dan Direktur Utama Telkom Alex J. Sinaga. Kawasan BTP dan Telkom University berada pada Kawasan Bandung Technoplex Jalan Telekomunikasi No. 1 Terusan Buah Batu, Dayeuhkolot, Bandung.

Bandung Techno Park bertujuan menghasilkan produk inovasi berbasis teknologi dan berkelanjutan, melahirkan start up company berbasis teknologi, mengkomersialisasikan hasil riset sampai ke pasar. Pada tahun 2007, Bandung Techno Park diinisiasi oleh Tekom University, Kementrian Perindustrian dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Propinsi Jawa Barat dengan pembentukan awalnya sebagai UPT TIK.

Kemudian selanjutnya adalah pembentukan Pusat Disain Telekomunikasi serta pembentukan Inkubator Bisnis.

Ketiga lembaga tersebut digabung menjadi Bandung Techno Park pada 12 Januari 2010. Inisiasi ini sejalan dengan visi Telkom University untuk menjadi universitas berbasis riset, dan menghasilkan technopreneur di bidang ICT.

Tak ketinggalan, Presiden Republik Indonesia itu menuliskan pesan dan kesan khusus saat kunjungannya ke Bandung Techno Park.

Pesan dan kesan itu berbunyi:
“Bandung Techno Park terus berinovasi untuk rakyat & bangsa”

(Purel/Nando)

Previous Article Next Article

Leave a Reply