14 Apr 2014

IO Boyongan ke Gedung LC

BANDUNG, TEL-U – Setelah sekitar lima bulan menempati ruangan di lantai dasar Gedung Fakultas Ilmu Terapan, kantor International Office akhirnya boyongan alias pindah tempat ke lantai dasar Gedung Learning Center (LC). Berkaitan dengan kepindahan kantor ini, IO menggelar syukuran Jumat (11/4) siang di lantai dua Gedung LC.

“Saya sangat berterimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu kami selama ini. Tentu saja kepindahan tempat ini bukan semata pindah fisik, tapi kami berharap mendapatkan semangat baru dalam menyelesaikan tugas-tugas kami berikutnya,” ujar Manager of International Office, Dra Yani Nuraeni saat membuka acara syukuran.

Sementara itu, Wakil Rektor III Bidang Admisi & Kantor Internasional AMA. Suyanto, Ir., MBA, DBA mengatakan International Office, merupakan ujung tombak di Telkom University dalam mencari akses informasi tentang hubungan dan kerja sama internasional. “Pada masa menuju World Class University, keberadaan International Office sangat penting, karena itu IO kita bentuk untuk menjadi lokomotif pertama dan utama untuk Telkom University go internasional,” ujarnya.

Sejauh ini, tambah AMA Suyanto, International Office Telkom University telah memberikan kontribusi bagi pengembangan kerjasama ini, termasuk mendorong terbentuknya Asosiasi Kantor Urusan Internasional Perguruan Tinggi Seluruh Indonesia (Akuindo) yang dideklarasikan di Telkom University Februari lalu. Saat itu, tidak kurang dari 40 perguruan tinggi lain di Indonesia berkumpul di Telkom University dan bersepakat untuk membentuk Asosiasi Kantor Urusan Internasional Perguruan Tinggi Seluruh Indonesia (Akuindo).

Wakil Rektor III juga berharap International Office selalu menciptakan inisiatif yang kreatif. Hal ini juga menurut AMA, diharapkan dapat menular pada unit lain yang berada di bawah rektor III. “Kita harus berpikir out of the box,” katanya.  (KomPro/raf)

Previous Article Next Article

Leave a Reply