25 Feb 2015

Jalur Prestasi Akademik Sekolah Menengah Kejuruan Gelombang I Mulai Dibuka

BANDUNG, TEL-U – Unit Admisi Nasional Tel-U menggelar silahturahim dan sosialisai Program Seleksi Mahasiswa Baru Telkom Unviersity (SMB Tel-U) 2015, terutama Jalur Prestasi Akademik Sekolah Menengah Kejuruan (JPA SMK) di ruangan Multimedia Gedung Bangkit, Selasa (24/2). Acara ini diikuti Guru Bimbingan Konseling (BK) SMK di wilayah Bandung dan Cimahi.

“Acara ini bertujuan menyampaikan informasi mengenai tata cara pendaftaran dan info lain terkait penerimaan mahasiswa melalui jalur prestasi akademik yang ditujukan untuk siswa lulusan SMK yang akan melanjutkan kuliah khusus ke program Diploma,” ujar Rahmat Hidayat, dari Admisi Nasional.

Menurut Rahmat, program Seleksi JPA SMK Gelombang I sudah dimulai hingga batas akhir 27 Maret 2015. “Untuk lolos tahap JPA SMK Gelombang I, calon mahasiswa harus punya kriteria nilai rapot semester 1-4 minimal 70 pada mata pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan Fisika,” katanya.

Selain itu, tambah Rahmat, calon mahasiswa juga dapat menyertakan sertifikat – sertifikat lomba yang pernah diikuti sebagai nilai tambah.

Pada kegiatan ini, disampaikan juga presentasi dari prodi D3 Teknik Telekomunikasi mengenai perkuliahan, kurikulum dan aktifitas mahasiswa selama belajar. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat terjalin kerjasama yang baik antara Tel-U dengan sekolah-sekolah yang menjadi sasaran Admisi Nasional Tel-U. (purel/zal)

Previous Article Next Article

Leave a Reply