16 Sep 2014

Japan Foundation Gandeng Tel – U Jadi Organizer Partner dalam ASPAC 2014

BANDUNG, TEL – U – Japan Foundation menggandeng Telkom University untuk menggelar Seminar Internasional dan workshop disain produk. Seminar yang digelar pada Jumat – Sabtu (12-13/09) lalu di Aula Fakultas Industri Kreatif itu merupakan bagian dari rangkaian acara Asia Student Package Design Competition (ASPAC) 2014.

Humas Japan Foundation, Diana Sahidi N., mengatakan ASPAC 2014 digelar dengan tujuan untuk memperkenalkan budaya Jepang dengan budaya negara-negara di Asia termasuk Indonesia. “Kami dari Japan Foundation ingin merangkul bangsa Asia melalui kebudayaan, dalam hal ini kebudayaan Jepang,” katanya.

Melalui seminar ini, Diana mengajak mahasiswa Indonesia yang berminat untuk mengikuti ASPAC 2014 masih memiliki kesempatan hingga 24 Oktober nanti untuk mengirimkan karya desain produknya yang bertema “Pioneer”.

Pada seminar ini Japan Foundation mendatangkan pembicara dari sejumlah perusahaan yang bergerak di bidang desain produk. Mereka antara lain dari Japan Package Design Association (JPDA), Takaki MORI, perwakilan Dai Nippon Printing (DNP), Yukako OCHI, Executive Vice President Korea Package Design Association (KPDA), Lee Sang-Bong, dan perwakilan dari Lotte, Kazuo Souji.

Tidak kurang dari 300 mahasiswa desain produk yang antusias ikut seminar ini. Mereka berasal dari Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Maranatha, Institut Teknologi Nasional (ITENAS), Universitas Islam Bandung (UNISBA), dan lain-lain.

Setelah ikut seminar ini, 49 peserta terpilih untuk ikut workshop disain produk yang diselenggarakan pada Sabtu (13/09). Workshop ini untuk mengenalkan makna sebuah packaging pada suatu produk tertentu. Setelah ikut dua acara ini, mahasiswa diharapkan tertarik untuk ikut kompetisi disain produk di kancah Asia ini. (purel/DH)

Previous Article Next Article

Leave a Reply