26 Apr 2014

Jumlah Pendonor Darah Lampaui Target

BANDUNG, TEL – U – Aksi donor darah yang digelar di kawasan kampus Telkom University pada 14 – 17 April 2014 lalu ternyata mendapat sambutan hangat dari sivitas akademika. Buktinya, tidak kurang dari 445 orang yang rela mendonorkan darahnya. “Padahal target kami empat ratus orang,” ujar Ketua Pelaksana donor darah, Febrina.

Aksi donor darah bertema “2000 Kantung Darah” ini digelar oleh Korps Suka Rela (KSR) Telkom University berkerjasama dengan berbagai lembaga antara lain PT Medion yang menyumbangkan susu dan telur yang dibagikan kepada pendonor. Unit Kegiatan Mahasiswa Swara Waritra Sunda (UKM SWS) juga tak mau kalah, menyumbang bubur kacang untuk pendonor.

Aksi ini dilakukan di semua fakultas. Dimulai pada 14 April di Fakultas Teknik, lalu keesokan harinya (15 April) di lobby gedung A Fakultas Ekonomi & Bisnis. Setelah itu pada 16 April di Lobby Gedung A Fakultas Ilmu Terapan, dan 17 April di Galeri Fakultas Industri Kreatif.

Menurut Febrina, selain bertujuan untuk kemanusiaan, donor darah ini juga merupakan program kerja rutin yang biasa dilakukan oleh KSR Universitas Telkom.

Mahasiswa Fakutas Teknik Informatika ini mengaku puas melihat antusiasme peserta yang ingin menyumbangkan darahnya. “Alhamdulillah acaranya lancar tanpa ada suatu hambatan yang berarti,” katanya.

Febrina berharap, selain donor darah ini acara-acara besar KSR bisa terlaksana dengan sukses. “Misalnya seminar atau donor darah tapi dalam event yang lebih besar,” katanya. (KomPro/Azzah)

Previous Article Next Article

Leave a Reply