21 Jun 2017

Kaji Pengaruh Manajemen Sumber Daya Manusia, Christanto Raih Gelar Doktor

BANDUNG, Telkom University –  Direktur akademik Telkom University Dr. Christanto Triwibisono Ir., MM., berhasil meraih gelar doktor dalam sidang promosi yang berlangsung di Universitas Padjajaran, Jl. Dipatiukur, Bandung, Senin (19/6).

Melalui judul disertasi tentang “Keterlibatan Karyawan yang Dipengaruhi oleh Manajemen Sumber Daya Manusia Stratejik, Kepemimpinan Transformasional, dan Budaya Organisasi, serta Dampaknya pada Komitmen Organisasional”

Melalui survey pada karyawan persuahaan telekomunikasi di Jakarta, penelitian ini menunjukan pengaruh manajemen sumber daya manusia stratejik terhadap keterlibatan karyawan di perusahaan-perusahaan jasa telekomunikasi seluler di Jakarta.

“saat ini jasa telekomunikasi seluler sedang menghadapi perubahan teknologi telekomuniasi dari 3G ke 4G dan 5G, perubahan itu menyebabkan bergesernya konsumsi pelanggan dari pengguna suara dan SMS ke data yang menyebabkan perusahaan seluler perlu menyiapkan sumber daya manusia dengan kemampuan digital” ucap Chritanto.

Sidang doktor dengan promotor Prof.Dr.Hj.Ernie Tisnawati Sule,S.E.,M.Si., Nury Effendi, SE., MA.,Ph.D., Yunizar, S.E., M.Sc.AD.,Ph.D dan oponen Prof. Dr. H. Maman Kusman., S.E.,M.B.A., Erie Febrian., SE., M.B.A., M.Comm., Ph.D., Priyantono Rudito, Ir., M.Bus., Ph.D. Christanto berhasil meraih predikat sangat memuaskan dengan IPK 3.8.

Christanto menjelaskan dari penelitian ini dihasilkan Novelty disertasi yakni model keterlibatan karyawan berbasis manajemen sumber daya manusia stratejik di perusahaan telekomunikasi di Jakarta yang dibentuk oleh manajmen sumber daya manusia stratejik, kepemimpinan trasnformasional dan budaya organisasi serta dampaknya pada komitmen organisasional.

Chris berharap kepada rekan-rekan dosen Telkom University yang sedang menjalankan S3 agar tetap semangat dan pantang menyerah walaupun banyak problem yang dihadapi, “kedekatan dengan sang pencipta Allah SWT sangat penting agar ide-ide yang ada dipikiran kita bisa dituangkan, serta sering-seringlah membaca jurnal Internasional” ucapnya.

Previous Article Next Article

Leave a Reply