15 Apr 2015

Kembangkan ICT untuk Kepentingan Bangsa

BANDUNG, TEL-U – Indonesia dengan jumlah penduduk yang sangat banyak, jelas membutuhkan teknologi dan informasi yang memadai. Setiap hari teknologi berkembang semakin canggih dengan berbagai fitur yang ada. Demikian benang merah yang tersirat dalam seminar nasional yang diselenggarakan oleh Fakultas Teknik Elektro (FTE), Sabtu (11/04).

Bertema Next Generation Mobile Network’s Challenge Towards Indonesia Digital Era”, seminar ini juga meliputi kegiatan charity, dimana hasil penjualan tiket akan disumbangkan ke beberapa sekolah yang ada di Pasir Jambu, Ciwidey, Kabupaten Bandung. Pada kegiatan charity ini pihak panitia bekerja sama dengan UKM Astacala Tel-U.

Hadir menjadi pembicara Dr. Ir. Ismail sebagai perwakilan Menteri Kominfo, Aos Wijaya, SE., Msi sebagai perwakilan walikota Bandung, Ivan C. Permana selaku Vice President of Technology and System Group PT.Telkomsel, Tim Brainstat Tel-Uyang merupakan runner up International Mobile Challenge di Barcelona, dan Tim Turangga Tel-U yang merupakan juara pada ajang Asia Pacific Information and Communication Technology Award (APICTA) 2014. Serta dimeriahkan oleh Saung Angklung Udjo.

Dr.Ir. Ismail dalam materinya memberitahukan tujuan kebijakan pengembangan mobile broadband adalah untuk meningkatkan kualitas bertelekomunikasi dan transisi dari voice menuju data, pemerataan akses ke seluruh wilayah indonesia, dan peningkatan peran industri bertelekomunikasi nasional dalam perubahan bisnis modern global karena dunia industri mengalami perubahan besar-besaran terutama di bidang telco.

Seminar ini diharapkan mampu memberikan motivasi kepada para mahasiswa untuk terus mengembangkan bidang ICT dan kemudian memperkenalkan serta mengaplikasikannya pada masyarakat awam, sehingga mereka bisa lebih mengerti dan mengoptimalkan penggunaan teknologi informasi untuk menunjang kegiatan sehari-hari.

“Dengan pertumbuhan dan perkembangan teknologi dan ekonomi yang seperti sekarang, pada tahun 2030, Indonesia diprediksi mampu menduduki peringkat ke-tujuh dari segi kekuatan ekonomi,” ujar Ivan C. Permana. (Purel/Sarah/Ramdiana)

Previous Article Next Article

Leave a Reply