02 May 2017

Ketua MPR RI: Telkom University Potensial Lahirkan Generasi Sadar Kebangsaan

BANDUNG TELKOM UNIVERSITY – Upaya membangun generasi bangsa potensial, Universitas di tuntut untuk menjadi lumbung sumber daya berkelanjutan serta aset produktif bangsa. Melalui kerjasama kemitraan, Telkom University bersama Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) selenggarakan sosialsiasi dan seminar nasional 4 pilar kebangsaan, bertempat di aula utama Fakultas Industri Kreatif, Sabtu (29/4/2017).

Ketua (MPR RI), Dr (HC). Zulkifli Hasan dalam paparannya menerangkan, bahwa generasi bangsa harus digiring menuju ke generasi emas. Dan hebatnya, Telkom University merupakan salah satu contributor generasi emas itu.

“Saya percaya dan optimis, Telkom University dapat diandalkan sebagai sumber pembangun generasi emas, (generasi) yang sadar kemajuan bangsa dan memiliki loyalitas, dedikasi, serta setia kepada bangsa dan negara, itulah perlunya pilar kebangsaan, pilar menuju persatuan dan keunggulan Indonesia di masa mendatang” ujar Zulkifli Hasan dalam pidatonya di hadapan ribuan mahasiswa, pada Sabtu (29/4).

Sosialisasi 4 pilar kebangsaan kembali gencar dilakukan sejak kepemimpinan MPR RI Taufiq Kiemas, dan hingga sekarang masih terus diupayakan demi tercapainya kesadaran kolektif untuk kembali pada khittah kebangsaan Indonesia, terutama kalangan muda.

“Satu ketika, kita akan tahu betapa bapak bangsa Indonesia (Ir. Soekarno), tidak main-main dalam menciptakan Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, UUD 45, dan NKRI. Jika saja kita menjalani kesemuanya dengan pikiran yang bersih, persatuan yang kuat, tidak ada negara manapun di dunia ini yang bisa lebih maju dari Indonesia, mari kita berpegang teguh pada pilar-pilar yang mengeratkan (kebangsaan) ini” lanjutnya.

Dalam sosialisasi yang dihelat oleh Direktorat Kemahasiswaan tersebut, Zulkifli Hasan tidak lupa menyampaikan terimakasih dan pujiannya kepada Telkom University “Ini kampus sudah bagus, antusias mahasisswanya, saya bangga berada di tengah-tengah kalian” ujarnya disambut tepuk tangan ribuan mahasiswa yang memenuhi aula utama Fakultas Industri Kreatif.

Sementara itu, mewakili Rektor Telkom University Dr. Heroe Wijanto dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada penyelenggara, juga pada mahasiswa yang rela meluangkan hari liburnya untuk mendengarkan sosialisasi 4 pilar kebangsaan, menurutnya kegiatan serupa harus menjadi tradisi tersendiri bagi Universitas, agar mahasiswa memiliki wawasan kebangsaan yang luas dan loyal.

“Kami berharap, mahasiswa dapat memanfaatkan momentum seperti ini sebagai charging knowledge, agar apa yang kita upayakan ini bermanfaat bagi semua, terutama bagi masa depan generasi muda dan bangsa Indonesia” tegasnya.

Turut serta hadir dalam sosialisasi 4 pilar kebangsaan tersebut. Direktur Higher Education Telkom Foundation Sumrahadi, Direktur Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Dr. Palti Sitorus, manajer kesejahteraan Mahasiswa dan Asrama Dr. Soni Sadono, Sekjend Partai Amanat nasional (PAN) Eddy soeparno, anggota dewan lesgislatif Jawa Barat dari fraksi PAN, dan moderator seminar Dr. Dedi Kurnia Syah.[]

Previous Article Next Article

Leave a Reply