17 Feb 2017

Kopertis IV Serahkan SK Guru Besar Prof. Adiwijaya

BANDUNG, Telkom University –  Sekretaris Pelaksana Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) wilayah IV Jawa Barat Subahi Idris, menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepada Dr. Adiwijaya. S.Si.,M.Si., sebagai guru besar di bidang Ilmu Matematika pada Jumat (17/2).

Melakui SK tersebut Dr.Adiwijaya menjadi Guru Besar pertama di Telkom University dalam bidang Ilmu Matematika Fakultas Informatika, Wakil Rektor bidang Sumber Daya Ir Nelson Rikardo Pasaribu mengucapkan selamat atas capaian jabatan fungsional guru besar Dr. Adiwijaya.

“saya pribadi merasa bangga dan bahagia khususnya buat Telkom University, dimana untuk pertama kalinya mendapat jabatan fungsional guru besar di bidang Matematika” ucapnya

Nelson mengatakan bahwa peluang Telkom University dalam menambah guru besar sangat besar, tapi dengan syarat semua pihak harus serius dalam meraih jabatan tersebut.

“hal ini sudah terbukti bahwa salah satu dosen kita sudah meraih jabatan fungsional guru besar, oleh karena itu kami berharap capaian ini bisa memotivasi rekan-rekan dosen untuk mengejar jabatan fungsional guru besar” katanya.

Dalam mempersiapkan syarat-syarat yang diminta oleh dikti, Nelson menambahkan bahwa Telkom University akan mendukung dan membantu mempersiapkan syarat-syarat tersebut agar proses nya bisa lebih baik.

Nelson berharap agar Professor Adiwijaya mampu menjadi motivator kepada dosen-dosen yang lain khususnya yang sudah meraih lector kepala untuk segera menyusul untuk menjadi guru besar.

“selain itu kami dari Telkom University berharap agar Professor Adiwijaya mampu menjadi periset yang tangguh untuk kemajuan institusi dan negara kita” katanya.

Kedepannya dari senat akan melakukan pengukuhan guru besar Telkom University kepada Prof. Adiwijaya.

“semoga sebelum wisuda nanti kita sudah lakukan pengukuhan guru besar Adiwijaya” tutup Nelson.

Adrian Wiranata

Previous Article Next Article

Leave a Reply