04 Nov 2014

Kuliner Khas a la Chef Mahasiswa Internasional

BANDUNG, TEL – U – “Homesick” adalah istilah yang digunakan bagi seorang perantauan yang rindu daerah asalnya. Gejala ini biasa muncul bila seseorang pergi dalam waktu yang lama meninggalkan rumah untuk keperluan tertentu seperti bekerja atau pun belajar. Maka dari itu, biasanya “homesick” acap menyerang mahasiswa yang belajar di luar daerah atau di luar negeri sekalipun.

Lalu bagaimana mengobati “kangen rumah” ketika datang menyerang? Mahasiswa internasional yang sedang kuliah di Telkom University punya cara yang unik. Mereka membuat masakan khas yang berasal dari daerahnya masing-masing.

Puluhan mahasiswa yang di antaranya berasal dari Timor Leste, Thailand, Kamboja, Afghanistan dan Venezuela ini ramai meramu bahan dan bumbu memakai alat masak di Gedung L Telkom University, Jumat (31/10).

Menurut perwakilan dari International Office Tel-U, Yudha Febrianta, acara ini bertajuk “Cooking Day”. Tujuan utamanya adalah ajang kumpul bersama mahasiswa internasional dan juga sebagai cara untuk mengobati rasa rindu kepada kampung halaman.

“Acara ini untuk gathering mahasiswa asing dan agar mereka terobati rasa kangen sama kota asalnya. Jadi mereka memasak makanan khas atau kesukaan mereka dari negara masing-masing,” katanya. (Purel/Nando/DH)

Previous Article Next Article

Leave a Reply