22 Apr 2015

Lagi, Perimatrik Bawa Pulang Piala Kompetisi Nasional Lintas Alam

PONOROGO, TEL-U – Setelah berhasil menggaet piala Gubernur Jawa Tengah tahun 2014, kali ini Perimatrik berhasil membawa pulang piala Juara 1 Beregu Putra dalam Kompetisi Nasional Olahraga Lintas Alam di Ponorogo, Jawa Timur yang diadakan di kawasan Bukit Gajah, Ponorogo, Jawa Timur, Minggu, (19/4).

Kompetisi ini digelar oleh Siswa Islam Muhammadiah Pecinta Alam (SIMPALA) untuk memperingati Hari Bumi. Bertajuk Lomba Lintas Alam SIMPALA V (LLAS V) Nasional 2015, ajang ini memperebutkan banyak piala kategori beregu dan perorangan. Kegiatan ini merupakan kali ke 5 setelah lama vacuum sejak tahun 2010 yang lalu.

Lomba ini diikuti oleh ratusan atlet yang datang dari seluruh Indonesia. Dengan jarak kurang lebih 20 kilometer, para peserta berlari melalui medan berbukit, perkampungan, sungai dan persawahan. Selain itu para atlet juga diberi wawasan tentang cinta lingkungan seperti menanam pohon pengetahuan lingkungan lainnya.

Menurut Ketua Tim, Agung Tri Yuono, sebenarnya bukan kali pertama mereka ikut lomba seperti ini. “Namun Alhamdulillah, seiring pengalaman, lomba di Ponorogo ini membawa berkah dengan membawa nama Telkom University,” katanya.

Setelah bersusah payah melakukan perjalanan menuju Jawa Timur dan bersaing melawan ratusan atlet, akhirnya tim Perimatrik berhasil meraih peringkat 1 Kategori Beregu Putra dan memenangkan trofi kepala Kepolisian Resort Ponorogo.

Tim yang terdiri dari Agung Tri Yuono (IKOM 2012), Faishak Nuruz (MBTI 2012) dan Bayu Aulia (MBTI 2012) pulang ke Bandung dengan senyum bangga bisa mempersembahkan satu prestasi baru lagi bagi organisasi dan alamamater.

Selain beregu putra, perimatrik juga mengirimkan satu perwakilan putri yaitu Dewa Ayu Cistaning mahasiswi Ilmu Komunikasi (Ikom) angkatan 2013 yang harus puas dengan peringkat 5 dari 107. (Azzah)

Previous Article Next Article

Leave a Reply