13 Mar 2015

Lakukan Perbaikan, Tel-U Jalani Pre-Audit Selama Tiga Hari

BANDUNG, TEL-U – Mutu penyelenggaraan pendidikan menjadi hal utama bagi Telkom University (Tel-U). Demi peningatan kualitas yang berkelanjutan, Tel-U tak pernah berhenti melakukan perbaikan. Untuk itu, Tel-U melaksanakan Pre-Audit atau Gap Analysis terhadap Quality Management System ISO 9001 : 2008.

Pada Opening Meeting Pre Audit di gedung Bangkit lantai 5, Kamis (12/3), Wakil Rektor Bidang Akademik dan Sistem Informasi Tel-U Dr. Heroe Wijanto, MT mengajak fakultas dan unit kerja dapat mengikuti kegiatan pre-audit dengan baik.

“Ini adalah langkah menuju perbaikan. Dengan dukungan sistem informasi dan kesadaran yang tinggi, diharapkan kedepan fakultas dan unit kerja siap diaudit kapan saja,” kata Heroe.

Pada kesempatan itu pula Lead Auditor Bureau Veritas (BV), Dedi Prasetyo, memaparkan tentang pelaksanaan Pre-Audit ke depan. Pre Audit akan berlangsung sebanyak tiga hari, yakni pada tanggal 12, 13 dan 18 Maret. Dedi menyebutkan ada tiga fakultas yang akan diaudit pada hari pertama, yaitu Fakultas Teknik Elektro, Fakultas Ekonomi Bisnis dan Fakultas Informatika.

Sedangkan pada hari kedua, BV akan mengaudit Fakultas Ilmu Terapan, Fakultas Komunikasi Bisnis, Fakultas Industri Kreatif dan Unit SPM dan unit SAI. Dan di hari terakhir, BV akan mengaudit laboratorium dan perpustakaan. Pada hari itu pula akan berlangsung closing meeting pre-audit.

“Kami akan melaksanakan audit melalui empat metodologi. Yakni dengan metodologi verifikasi, observasi, wawancara dan sampling,” kata Dedi. Audit kali ini bertujuan untuk melakukan identifikasi gap antara implementasi sistem yang terjadi di Tel-U dengan ISO 9001: 2008. Kemudian, untuk mengevaluasi kesiapan Tel-U dalam audit. Lalu, mengidentifikasi rekomendasi yang bisa diimplementasikan di Tel-U. (purel/risca)

Previous Article Next Article

Leave a Reply