28 May 2015

Lebih Dari Dua Ribu Mahasiswa Siap Ikut Geladi

BANDUNG, TEL-U – Sebelum terjun pada dunia industri yang sesungguhnya, mahasiswa Telkom University (Tel-U) harus mengikuti Geladi untuk menambah pengalaman. Terkait hal ini, tim Program Perkuliahan Dasar dan Umum (PPDU) Tel-U melakukan pembekalan kepada seluruh peserta geladi 2015 di Aula Fakultas ilmu Terapan (FIT), Kamis (28/5).

Geladi merupakan suatu latihan yang dirancang secara cermat untuk menciptakan suatu pengalaman kerja tertentu bagi mahasiswa, yang dilakukan dalam suasana belajar. Tujuannya, agar mahasiswa punya pengalaman praktek sesuai dengan program studinya masing-masing dan mempunyai gambaran nyata mengenai lingkungan kerjanya, mulai dari bawah hingga tingkat yang lebih tinggi.

Wakil Rektor I Dr. Heroe Wijanto, Ir., MT mengatakan, geladi adalah salah satu kurikulum sebagai perwujudan program link and match antara dunia pendidikan dan dunia industri. Geladi akan diselenggarakan selama 6 minggu, dimulai pada tanggal 1 Juni – 10 juli 2015. Adapun jumlah peserta geladi tahun ini adalah sebanyak 2.200 peserta dari berbagai fakultas dan jurusan.

Warek berharap mahasiswa bisa menjalani proses geladi ini dengan maksimal. “Harapan kami kalian membawa identitas diri yang baik, untuk membangun karakter yang unggul lulusan Tel-U. Berikanlah kontribusi yang baik pada perusahaan dimana kalian bekerja,” katanya.

Menurutnya, peserta Geladi bisa merasakan bekerja dimulai dari titik terendah. “Ini harus kalian rasakan, sehingga kelak ketika kalian menjadi seorang pemimpin, kalian sudah pernah merasakan dan berjuang bekerja dari tingkat terendah. Selamat jalan, anak-anak,” ujar Heroe Wijanto sebelum menutup acara ini. (purel/sarah)

Previous Article Next Article

Leave a Reply