16 Dec 2014

Lebih dari Dua Ribu Mahasiswa Tel-U Siap Mudik Sambil Roadshow

BANDUNG, TEL-U – Sambil menyelam minum air. Sambil mudik, sambil roadshow. Itulah yang dilakukan oleh sekitar 2.600 mahasiswa dari tujuh fakultas yang ada di Telkom University (Tel-U). Mereka siap mudik ke kampung halaman mereka seusai Ujian Akhir Semester ini untuk bertemu dengan orang tua dan saudara di 64 kota di seluruh Indonesia.

Sambil mudik, mereka akan mendatangi sekolah tempat mereka dulu menimba ilmu sebelum masuk Tel-U. Tujuannya, untuk melakukan sosialisasi tentang Tel-U kepada adik-adik mereka. Sebagai persiapan, mahasiswa yang akan mudik ini berkumpul di Admisi Nasional Tel-U, di aula Fakultas Ilmu Terapan (FIT), Jumat (12/12).

Direktur Admisi Nasional dan Kerjasama Rinna Fridiana mengatakan, setiap mahasiswa Tel-U diharapkan bisa menumbuhkan kecintaannya terhadap lembaga. “Saya sangat salut dengan para mahasiswa yang dengan sukarela mau mengenalkan universitasnya ke daerah masing masing yang tidak bisa dijangkau oleh kami selaku admisi nasional,” katanya.

Selain membentuk brand awareness yang kuat terhadap Tel-U, kata Rinna, program ini juga dimaksudkan agar Telkom Univeristy bisa menjaga suistanable pendaftarnya tiap tahunnya. “Apalagi sosialisaasi mudik Roadshow Telkom University 2014/2015 ini lebih banyak dari tahun lalu,” katanya. Targetnya, tidak kurang dari 1.479 sekolah yang akan mereka kunjungi.

Sementara itu, Wakil Rektor III Bidang Admisi, Dr. AMA Suyanto mengatakan, kegiatan seperti ini dapat memberikan manfaat yang banyak bagi institusi dan mahasiswa sebagai penyalur informasi. “Kegiatan ini sangat postif dan saya dukung sepenuhnya dan juga hati – hati saat pulang ke kampung masing – masing dan salam kepada keluarga anda di rumah,” ujarnya.

Dalam acara sosisalisasi ini, setiap mahasiswa yang menjadi penyalur informasi di setiap daerahnya dibekali materi tentang komunikasi yang baik kepada siswa –siswi SMA yang menjadi sasarannya. Selain itu, sebagai sarana komunikasi ke pihak sekolah, para mahasiswa ini dibekali marketing tools seperti brosur, flyer dan souvenir yang bisa dibagikan kepada siswa –siswa SMA yang akan mereka kunjungi. (purel/azzah)

Previous Article Next Article

Leave a Reply