21 Apr 2014

Mahasiswa Antusias Ikut Seminar dan Workshop Samsung Comes to Tel-U

BANDUNG, TEL-U – Puluhan mahasiswa Telkom University tampak antusias mengikuti seminar dan workshop Samsung Comes to Tel-U yang digelar seharian pada Sabtu (5/4) lalu. Acara yang digelar di Gedung Serba Guna (GSG) Telkom University ini menampilkan Spesialisasi Digital Service and Content Specialist PT. Samsung Electronics Indonesia Amon Sabara dan Aly Sangadjie, Program Developer dari SRIN.

Pada saat worshop berlangsung, antusiasme peserta terbilang cukup tinggi. Maklum, sebagian besar peserta memang memiliki ketertarikan pada pembuatan dan pengembangan program. Namun ada satu hal yang disayangkan adalah sedikitnya peserta workshop jika dibandingkan dengan seminar.

Sebenarnya panitia acara menargetkan jumla peserta workshop mencapai 100 orang. Namun ternyata yang hadir ada 64 orang. Penyebabnya diyakini karena pendaftaran peserta yang dibatasi oleh sistem hanya 100 orang. Ini berbeda dengan seminar yang dihadiri oleh sekitar 240 orang.

“Fakta yang terjadi di Telkom University selama ini adalah jika yang mendaftar 200 orang, maka biasanya yang konfirm hadir dan benar-benar hadir pada saat hari H adalah 50 persen dari yang mendaftar. Oleh karena itu untuk event berikutnya, jika pendaftaran masih menggunakan sistem, maka perlu diseting jumlah peserta yang bisa daftar dua kali lipat dari target,” ujar Ketua Pelaksana, Kemas Rahmat SW.

Meski begitu, hal ini tidak menyurutkan semangat peserta dalam mengikuti acara ini. Secara keseluruhan, acara berjalan dengan sukses dengan catatan perlu perbaikan pada settingan jumlah peserta yang mendaftar workshop.

“Semoga acara ini dapat membangkitkan minat yang lebih tinggi kepada mahasiswa Fakultas Informatika dalam mengeksplorasi teknologi mobile secara umum dan teknologi yang ditawarkan Samsung secara khusus,” katanya. (Baguz, KomPro/raf)

Previous Article Next Article

Leave a Reply