09 Apr 2015

Mahasiswa Bisa ‘Install’ Windows Gratis

BANDUNG, TEL-U – Teknologi saat ini semakin canggih, banyak aplikasi yang terus berkembang seiring dengan perkembangan zaman. Salah satunya adalah Dream Spark. Program ini digunakan universitas dengan memberikan software-software Microsoft kepada mahasiswa secara gratis, seperti Visual Studio, Windows 8.1, Windows 10, Windows Server, Visio, dan lainnya.

“Semua layanan tersebut akan diperoleh mahasiswa tanpa syarat, selama masih berkuliah di Telkom University”, ujar Albert Sigit Subekti, Product Marketing Manager – Office365 Microsoft Indonesia saat melakukan sosialiasi di Aula Fakultas Industri Kreatif, Senin (6/4).

Menurut Albert, ada layanan yang bernama Microsoft Azure, yakni Data Center yang dimiliki Microsoft yang menyediakan server, dan bisa dipasang aplikasi apapun untuk project pembelajaran Mahasiswa.” Microsoft menggunakan metode lisencing yang unik untuk menginstall Office365, lisensi tidak melekat pada device, namun pada perorangan, yang menjadikan satu lisensi bisa diinstall di perangkat yang berbeda,” katanya.

Pada sesi kedua Direktorat Sistem Informasi (Sisfo Tel-U), menyosialisasikan aplikasi IDEA yaitu sebuah aplikasi untuk metode pembelajaran jarak jauh. Aplikasi ini sudah diterapkan pada Igracias Tel-U. Mahasiswa Tel- U yang ingin mendapatkan informasi lebih lanjut dan ingin tahu program Dream Spark, silahkan menghubungi Direktorat Sistem Informasi (Sisfo Tel-U). (purel/sarah)

Previous Article Next Article

Leave a Reply