05 Dec 2016

Mahasiswa dari 135 Kelas Ramaikan Entrepreneurship Festival 2016

BANDUNG, TEL-U – Ratusan mahasiswa Telkom University (Tel-U) yang ikut matakuliah Kewirausahaan ramaikan Entrepreneurship Festival 2016. Acara yang merupakan puncak dari mata kuliah Kewirausahaan ini diadakan di pelataran parkir Gedung Tokong Nanas Tel-U, Sabtu (3/12).

Para mahasiswa berasal dari 135 kelas yang ikut mata kuliah ini. Sebelumnya, setiap mahasiswa harus membuat perencanaan bisnis yang akan dipersentasikan kepada investor, lalu diimplementasikan dengan bisnis yang sebenarnya. Setelah itu, setiap kelas harus memamerkan produk yang sudah mereka buat.

Selain pameran dan bazar, Entrepreneurship Festival 2016 ini juga diramaikan dengan seminar kewirausahaan yang berlangsung di ruang multimedia Gedung Tokong Nanas dan diikuti oleh mahasiswa dari empat kelas lainnya.

Andika Bayu Herbowo selaku dosen yang mengkoordinasi matakuliah kewirausahaan mengatakan pada acara ini ada 135 kelas yang ikut dalam matakuliah ini product yang dipamerkan mulai dari fashion, food & beverages, design interior serta ada foodtruck. “Tujuan kami untuk menunjukkan bahwa atmosfir kewirausahaan yang ada di mahasiswa bisa dilihat banyak orang,” ucapnya

Andika berharap acara ini bisa menjadi budaya di Tel-U khususnya matakuliah Kewirausahaan, Karena kewirausahaan itu tidak bisa dijelaskan secara teori terus, tetapi harus dirasakan. “Di acara ini para mahasiswa harus turun langsung, bersaing dengan stan lain serta memasarkan produk mereka sendiri” katanya. (PR/AW)

Previous Article Next Article

Leave a Reply