18 Jun 2014

Mahasiswa Fakultas Rekayasa Industri Kembali Menorehkan Prestasi

BANDUNG, TEL – U – Satu lagi prestasi ditorehkan mahasiswa Telkom University. Kali ini prestasi diraih oleh Tim Cisco Academy Tel-U yang telah menjadi Runner Up Netriders 2014. Tim ini terdiri atas dua orang mahasiswa Program Stud Sistem Informasi Fakultas Rekayasa Industri (School of Industrial Engineering) angkatan 2010, yaitu Ramadhan Triyanto Prabowo dan Herdianto.

Peraihan prestasi ini semakin melengkapi prestasi mahasiswa FRI karena tahun ini merupakan tahun berjaya bagi Fakultas Rekayasa Industri. Banyak prestasi yang disabet di tahun ini setelah adanya transformasi yang terjadi untuk seluruh badan pendidikan Telkom.

Prestasi itu antara lain pada Maret 2014, salah satu mahasiswi FRI yaitu Kholifatul Ummah (Sistem Informasi 2010), berhasil menyabet juara 2 pada lomba karya tulis ilmiah yang diadakan di Universitas Sumatera Utara. Lomba tersebut merupakan lomba yang pertama kali diadakan oleh jurusan Teknik Industri Universitas Sumatera Utara yang bertema “inovasi teknologi dan rekayasa industri dalam peningkatan produk-produk lokal dalam persaingan global”.

Pada bulan selanjutnya yaitu april 2014, FRI kembali menyabet juara pada lomba perancangan produk yang dikolaborasikan dengan perencanaan bisnis (CREATION 2014) di Universitas Khatolik Parahyangan. Pada babak final yang diikuti oleh 7 tim terbaik dari seluruh indonesia yang berasal dari ITB, UNPAR, Prasetya Mulya dan Telkom), akhirnya tim Telkom berhasil menjadi Juara 1 pada lomba tersebut (Ngurah Wira Teknik Industri 2011, Dian Ayu Teknik Industri 2011, Ryan Rachmadian Teknik indutri 2011).

Tidak terhenti begitu saja, pada bulan mei 2014 lagi dan lagi FRI mencetak prestasi untuk Telkom University di ajang lomba keilmuan teknik industri (EfiCN 2014) bertemakan “Advancing national Economy Through Auto industry” yang diselenggarakan oleh Universitas Pelita Harapan. Lomba tahunan yang telah diadakan keenam kalinya, diikuti lebih dari 15 tim yang antara lain berasal dari UI, UGM, ITB, UPH, UNDIP. Setelah kegiatan panjang yang berlangsung pada lomba ini, akhirnya tim Telkom University berhasi menyabet juara 1 pada perlombaan tersebut (Radityo Garry Teknik industri 2010, Alfrianiko Anggriawan, mahasiswa Teknik Industri 2011, Imelia Rizki Lestari Teknik industri 2011.

Pada minggu yang sama di bulan Mei 2014, kembali lagi FRI menyabet juara pada ajang lomba perencanaan bisnis yang diadakan di Institut Teknologi Sepuluh Nopember. Lomba yang diadakan oleh ITS kali ini, mengangkat tema “social technopreneurship challenge”. 10 tim terbaik yang berasal dari seluruh penjuru Indonesia bahkan diluar Indonesia bertanding untuk mendapatkan juara pada lomba tersebut. Tim yang terdiri dari Radityo Garry (Teknik Industri 2010), Dyah Kusumastuti (Teknik Industri 2011), Kartika Andini Putri (Teknik Industri 2011) akhirnya menjadi juara untuk kategori “Best Profile Company”.

Di penghujung bulan Mei 2014, FRI kembali mengharumkan nama Telkom University pada perlombaan PLC (Programmable Logic Control) yang diadakan oleh Institut Teknologi Bandung. Lebih dari 40 tim yang berasal dari universitas di seluruh Indonesia dengan program studi yang bervariasi ikut dalam lomba ini. Lomba PLC tahun ini mengangkat tema “Pengangkatan Sumberdaya Nasional di Bidang Otomasi”. Setelah mengikuti serangkaian panjang kegiatan lomba tersebut, tim yang beranggotakan Galih Pratama (Teknik Industri 2010) dan Mohammad Bilghifari (Teknik Industri 2011) berhasil menyabet juara Pemrograman Kreatif II.
Semoga predikat-predikat juara dari berbagai kompetisi ini dapat menjadi pendorong semangat dan inspirasi bagi seluruh civitas academica di Telkom University. (FRI/doc)

Previous Article Next Article

Leave a Reply