12 Sep 2014

Mahasiswa FRI Juara Tiga Kompetisi Kemanan Jaringan Tingkat Nasional

BANDUNG, TEL – U – “Tim Weti” dari Fakultas Rekayasa Industri ikut menambah daftar prestasi Telkom University di tingkat nasional. Tim yang berasal dari Program Studi Sistem Informasi ini berhasil menyabet Juara III pada ajang Kompetisi Keamanan Jaringan yang diselenggarakan oleh Institut Teknologi Del, Sumatera Utara pada tanggal 22-23 Agustus 2014 kemarin.

Pada ajang yang bertaraf nasional itu, Telkom University melalui Tim Weti mendapat juara ketiga bersanding dengan Institut Teknologi Del sebagai juara pertama, dan Universitas Islam Indonesia Yogyakarta sebagai juara kedua. Sebelumnya tim asal prodi Sistem Informasi ini lolos babak final mengalahkan 12 universitas di seluruh Indonesia yang terdaftar sebagai peserta kompetisi keamanan jaringan ini.

Tim ini terdiri dari Herdianto, I Gede Iswara, dan Aditya Pratama. Salah seorang anggota tim, yang juga sebagai mahasiswa Sistem Informasi 2011, I Gede Iswara menyampaikan bahwa sistem penilaian yang diterapkan pada kompetisi terdiri dari dua tahap, yaitu tahap Live Scoring dan Dokumentasi.

“Live scoring itu jurinya melihat langsung step by step saat kita melakukan setup jaringan. Sedangkan yang Dokumentasi, juri melihat saat kita berhasil melakukan serangan ke jaringan yang lain. Nah, akumulasi poin dari dua penilian ini yang menentukan peringkatnya,” katanya.

Iswara pun menyampaikan harapannya bagi Tim Weti dan tim-tim lain yang ada di Telkom Unviersity untuk rajin mengikuti lomba di tingkat nasional hingga internasional. Dengan tujuan untuk mengukir prestasi bagi almamater Telkom Unviersity.

Sejalan dengan Iswara, salah seorang anggota tim yang juga sebagai mahasiswa Sistem Informasi 2012, Aditya Pratama, menyampaikan harapannya pula bagi rekan-rekan lain di prodi Sistem Informasi pada khususnya. Ia mengatakan bahwa dengan mengikuti lomba-lomba di tingkat nasional dan internasional akan menambah ilmu dan membuka jalan dengan pihak lain. “Kalau saya, yang penting memberikan prestasi untuk kampus, membuka link, juga menambah ilmu yang bermanfaat,” pungkasnya. (Purel/DH)

Previous Article Next Article

Leave a Reply