26 May 2015

Mahasiswa Ikom FKB Sabet Juara Festival Jurnalistik 2015

BANDUNG, TEL-U – Mahasiswa FKB Tel-U kembali mengukir prestasi. Dua delegasi dari Tel-U berhasil meraih juara 1 dan 2 dalam Festival Jurnalistik 2015 kategori Citizen Journalism yang diselenggarakan oleh Institut Ilmu Sosial dan Politik (IISIP) Jakarta, Selasa-Rabu (5-6/5). Juara 1 diraih oleh Kevin Sephtama Kurnianto sedangkan juara 2 diraih oleh Dena Novita Rosiana dan Ridho Robby. Mereka mahasiswa Ilmu Komunikasi.

Kevin menjelaskan, video citizen journalism buatannya mengangkat beberapa kampung yang memiliki keunikan khusus di Jogjakarta. Di antaranya kampung Cyber dimana rata-rata warganya menggunakan internet sebagai pembantu aktifitas keseharian. “Kampung tersebut bahkan orang-orang Jogja sendiri kurang mengetahuinya,” ujarnya.

Dalam pembuatan video tersebut, Kevin tidak sendiri. Dia dibantu oleh timnya yang terdiri dari Retno Wulandhari H, Bella Anugrah, dan Belladina Rizky R. Mereka juga mahasiswa Ikom.

Berbeda dengan Dena dan Ridho, mereka mengangkat video dengan tema tentang persiapan Konferensi Asia Afrika 2015 khususnya persiapan Taman Cikapundung Timur. “Kami mengangkat mulai dari persiapan pembangunan hingga akan digunakan untuk apa Taman Cikapundung Timur tersebut,” ujar Dena.

Menurutnya, tema tersebut diambil karena bertepatan dengan perhelatan Konferensi Asia Afrika 2015 yang akan diselenggarakan di kota Bandung. (Purel/EAD)

Previous Article Next Article

Leave a Reply