04 May 2015

Mahasiswa Pecinta Film Ngumpul Bareng

BANDUNG, TEL-U – Unit Kegiatan Mahasiswa Forum Film Telkom (UKM FFT) Universitas Telkom menyelenggarakan acara Sharing Session Penulisan Cerita & Naskah Film yang bertemakan “Dari Kita Jadi Cerita”. Acara ini diselenggarakan di Barbeq-You, Jl. Bengawan Bandung, Minggu (3/5).

Sharing Session ini merupakan acara kedua kalinya yang diselenggarakan sejak FFT berdiri pada tahun 2014 lalu. Adapun tujuan dari terselenggaranya acara ini adalah membangun dan melatih keahlian pembuatan naskah film, juga menjaga hubungan baik dengan komunitas film di luar Universitas Telkom.

“Kita menginginkan dalam acara ini para peserta dapat menyerap ilmu dasar serta tahapan awal yang harus dilakukan dalam membuat film, seperti pencarian ide dan pembuatan naskah”, ujar Tika Hardyati selaku ketua pelaksana acara.

Acara ini dihadiri oleh Pembina Forum Film Telkom Teddy Hendiawan dan para peserta yang berasal dari komunitas film di Bandung, seperti UNPAD, ITB, UPI dan STSI. Untuk memeriahkan acara, turut hadir para pembicara dari Traffic Light Pictures Crew, yaitu Lulu Fahrullah, Abdulah Gifar, dan Sofyana Ali Bindiar selaku script writer dalam berbagai hasil karya film pendek.

Selain untuk melatih keahlian membuat naskah film, kegiatan ini juga bertujuan agar ke depannya para anggota dari komunitas film semakin banyak menghasilkan karya-karya film yang baik dan berkualitas. (Purel/Nisa)

Previous Article Next Article

Leave a Reply