07 Nov 2017

Mahasiswa Sistem Informasi Ungguli UGM dalam Kompetisi Bisnis Nasional

Bandung, Telkom University – Geliat prestasi mahasiswa Telkom University terus bertambah, terbaru 3 mahasiswa dari Program Studi Sistem Informasi, Fakultas Rekayasa Industri berhasil mengungguli Universitas Gadjah Mada Yogyakarta dalam kompetisi model bisnis nasional, di gelar oleh Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (KUKM) Republik Indonesia, di Pusat Inkubator Bisnis dan Kewirausahaan (PIBI) Ikopin, Jatinangor, Selasa (7/11).

Tim bimbingan Asti Amalia Nur Fajrillah ini beranggotakan Wisnu Adi Pratama, Dimas Dwi Cahya dan Dicky Yudha Handika ini menawarkan model bisnis canvas dengan nama MAMAMSEHAT ini fokus ke penjualan makanan sehat dimana target nya mahasiswa sama masyarakat yg punya mobilitas tinggi dan ingin mengubah pola hidup nya menjadi pola hidup sehat,dimana produk tersebut di pasarkan di web dan sosmed.

“Bersyukur dapat menyumbang prestasi untuk Universitas Telkom, semoga ini memotivasi bagi teman-teman untuk berinovasi dalam mencari model bisnis yang bagus, dan tentu bermanfaat bagi masyarakat” ungkap Ketua tim Wisnu Adi Pratama.

Lebih lanjut, dihubungi terpisah pembimbing tim Asti Amalia Nur menyampaikan apresiasi atas perolehan juara yang diraih timnya. Ia berharap senada, semoga produktifitas mahasswa dalam berkarya terus berlanjut dan mendapat dukungan dari sifitas akademika, khususnya Fakultas Rekaya Industri.

“Tentu ini menjadi pemicu semangat untuk mahasiswa, ke depan harapannya semakin banyak yang berprestasi dan mendapat dukungan dari teman-teman Dosen, juga sifitas (Telkom University): terangnya.

Berdiri sebagai juara pertama dalam kompetisi ini, adalah Universitas Udayana dan juara 3 oleh Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Kompetisi yang diikuti oleh perguruan tinggi negeri dan swasta seluruh Indonesia ini, di harapkan menjadi pemicu semangat belajar berwirausaha bagi mahasiswa di Indonesia.[]

Previous Article Next Article

Leave a Reply