09 Nov 2013

Mahasiswa Tel-U ‘Berani Bicara’

BANDUNG TEL-U. Tidak semua orang berani untuk berbicara, apa lagi berbicara di depan umum. Kemampuan berbicara penting dalam segala urusan. Baik dalam mengungkapkan ide, melakukan presentasi, bahkan saat presentasi sidang tugas akhir. Mahasiswa Telkom University sangat antusias untuk terus meningkatkan percaya diri untuk berbicara di depan umum. Buktinya mereka hadir di acara T-Radio Off Air Even (TOFE), dan mengikuti Talk Show tentang Public Speaking bersama DJ Arie.

“Kemampuan komunikasi penting dalam segala hal. Bagi mahasiswa kemampuan berkomunikasi sangat dibutuhkan pada saat presentasi, sidang bahkan interview kerja pada saat lulus nanti,” papar DJ Arie.

Biasanya, lanjut Arie, perasaan deg-degan  dan takut menjadi perhatian, menjadi kendala seseorang untuk berbicara di depan umum. Padahal perasan tersebut hanya menakut-takuti diri sendiri.

“Untuk berani bicara, kuncinya positif thinking. Saat kita berpikir positif maka apapun yang keluar ucapan dan attitude kita akan positif pula,” kata Ari.

TOFE 2013 diselenggarakan oleh UKM Radio TES Telkom University, T-Radio. Mahasiswa mengikuti talkshow dengan antusias hingga akhir acara. TOFE berlangsung di gedung K TES Tel-U, Sabtu (9/11/2013).-KOMPRO TEL-U/Risca

Previous Article Next Article

Leave a Reply