17 Nov 2015

Mahasiswa Tel-U Mewakili Indonesia pada Asia-Pacific Business Forum 2015

BANDUNG, TEL-U – Erfan Apriyanto, mahasiswa Teknik Industri, Fakultas Rekayasa Industri Telkom University (FRI Tel-U) terpilih mewakili Indonesia pada Asia-Pacific Business Forum (APBF) 2015 yang digelar di Bangkok, Thailand pada 1-3 November 2015.

APBF adalah forum diskusi multi-stakeholder yang diadakan setiap tahun dengan misi menyediakan platform terbaik untuk berdialog dan mengajukan klausul di sektor publik-swasta untuk tiap negara anggota. Forum ini juga mendorong peran dan kebutuhan bisnis dalam mencapai pembangunan yang inklusif, tangguh dan berkelanjutan.

“Saya disini menjadi representatif dari Indonesia bersama mahasiswi jurusan Ilmu Kelautan UNDIP Semarang,” ujar Erfan. Bersama mereka, turut serta Kasubdit Kerjasama Pembangunan Sektoral Direktorat Pembangunan, Ekonomi, dan Lingkungan Hidup Kementerian Luar Negeri, Ali M. Sungkar.

Menurut Erfan, pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs) menjadi fokus penyelenggaran APBF kali ini. Sedangkan peran representatif, kata dia, adalah menyimak hasil perkembangan SDGs dari tiap negara dan mengajukan klausul untuk mengontrol jalannya SDGs di negara-negara Asia Pasifik.

Erfan menambahkan, APBF ini masih satu rangkaian dalam konferensi 4th Trade and Investment Week yang berlangsung dari 1 – 6 November 2015. (purel/raf)

Previous Article Next Article

Leave a Reply