21 Sep 2015

Mahasiswa Tel-U Ukir Prestasi di Ganesha Open

BANDUNG, TEL-U – Mahasiswa Ilmu Komputasi angkatan 2012 Mohamad Rio Widya Putranto berhasil mengukir prestasi dengan menyabet Juara 2 pada Kejuaraan Panahan Ganesha Open yang berlangsung pada Agustus lalu.

“Bagi saya ini pengalaman menarik. Selain berprestasi, saya mendapatkan teman baru serta bisa menujukkan kemampuan saya yang selama ini hanya latihan saja,” kata Rio, Jumat (18/9).

Ia menambahkan, lomba panahan ini terdiri dari babak kualifikasi, semifinal dan final. Babak kualifikasi terdapat 10 kali rambahan. Pada tahap ini merupakan babak dimana dirinya harus mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya. Babak semifinal dilakukan bersamaan dengan aturan yang sama, begitu juga pada saat final.

“Melewati ketiga tahap tersebut saya merasa fokus untuk mendapatkan poin yang tinggi namun saat babak final saya mengaku masih kurang karena masih ada yang lebih hebat lagi,” tutur mahasiswa asal Siduarjo Jawa Timur ini.

Pertandingan individu kategori mahasiswa ini menerapkan peraturan dimana sebuah target dengan satu rambahan. Satu rambahan sama dengan 3 kali tembakan dimana 1 panah satu target. Untuk bullseye atau titik tengah target poin 10 semakin keluar target poinnya 9,8,7,6 sampai 0. (purel/risca)

Previous Article Next Article

Leave a Reply