28 Apr 2017

Mahasiswa Telkom University Meraih Juara Dalam Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Tingkat Kopertis 4

Bandung, Telkom University – Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Telkom University, Imran Maulana meraih peringkat 3 pada Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) 2017 tingkat Kopertis Wilayah 4 Jawa Barat – Banten pada Senin, (10/4) ia pun akan mewakili Telkom University pada kompetisi selanjutnya di tingkat nasional yang digelar oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) mendatang.

Penilaian pada ajang Pilmapres merujuk pada kinerja individu mahasiswa yang memenuhi kriteria pemilihan yang terdiri atas lima unsur, diantaranya; Indeks Prestasi Kumulatif (IPK); Karya tulis ilmiah beserta ringkasan; Prestasi/kemampuan yang diunggulkan; Kemampuan Bahasa Inggris; Kepribadian. Setiap mahasiswa saat mengikuti kompetisi ini perlu mempersiapkan setiap aspeknya dengan matang.

Sebagai satu-satunya delegasi dari Telkom University, Imran mengungkapkan bahwa prestasinya ini berharap bisa dijadikan motivasi oleh mahasiswa lainnya di Telkom University.

“Saya begitu berharap agar setiap tahun Mahasiswa Universitas Telkom lebih mengetahui ajang ini, mempersiapkan dengan lebih baik semua kriteria-kriteria penilaiannya, serta lebih antusias untuk mengikuti seleksi pada tingkat universitas, karena 3 tahun kebelakang ini Universitas Telkom selalu mampu masuk ke dalam 3 besar dari 477 PTS yang ada di Kopertis wilayah 4 dan mewakili Tel-U serta kopertis 4 di PILMAPRES tingkat nasional.” ungkap Imran.

Abdullah Adnan

Previous Article Next Article

Leave a Reply