17 Apr 2017

Telkom University Borong Piala Pada Management Fair 2017

BANDUNG, Telkom University –  Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) SEARCH (Student Activities for Research and Competition Handling) kembali meraih prestasi pada ajang Management Fair 2017 yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen (Hima MA) Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya Lampung pada 10-15 April 2017.

Acara tahunan yang mengusung tema “Meningkatkan Strategi & Kemampuan Berwirausaha untuk Menghadapi Persaingan Global“ bertujuan untuk meningkatkan daya saing mahasiswa untuk menghadapi persaingan antar negara di era globalisasi dan menciptakan entrepreneur baru di Indonesia di masa depan dari kalangan mahasiswa.

Management Fair 2017 memilii 2 kategori lomba yakni debat nasional dan proposal bisnis nasional, 3 orang perwakilan dari UKM Search berhasil meraih juara pada kategori proposal bisnis nasional yakni Mohammad Rynaldi Faisal AK berhasil meraih juara 2, Gina Azhar Fairuz di posisi ketiga dan Nadya Ariska Putri masuk dalam 6 finalis terbaik.

“pada event ini pesertanya ada dari IPB, Brawijaya, Tel-U, Management Fair, IAIN Metro Lampung, dan masih banyak lagi, untuk juara 1 kategori proposal bisnis nasional diraih oleh IAIN Metro Lampung” Ucap Aldy pada Rabu (19/4).

Aldy menceritakan proposal yang dibuatnya berjudul “Bank Antar” dimana Bank Antar merupakan layanan perbankan mobile yang memudahkan nasabah bertransaksi perbankan seperti Tarik tunai, stor tunai secara mudah.

“dari Bank Antar ini saya membuat aplikasi untuk nasabah bertransaksi tanpa dibatasi waktu, dan untuk rekan saya Gina, dia membuat proposal “Flexi Photo”, yaitu layanan photobooth dan photobox mobile di suatu acara yang hasil fotonya bisa dicetak secara langsung” Ucapnya.

UKM SEARCH yang rutin mengikuti event Management Fair ini, pada 2015 dan 2016 lalu selalu memborong piala, Aldy mengatakan dari pengalaman itu menjadi motivasi rekan-rekan UKM Search generasi berikutnya menjadi terdorong.

“setiap tahunnya UKM SEARCH selalu membawa 2 piala pada Management Fair ini, dan Alhamdulillah kami di tahun 2017 juga bisa tetap mengharumkan nama Telkom University pada ajang ini” ucapnya.

Aldy berharap SEARCH  digenerasi seterusnya bisa terus mempertahankan prestasi-prestasi yang sudah diraih sehingga mampu menginspirasi mahasiswa lain dalam mengharumkan nama Telkom University.

“saya pribadi berharap agar rekan-rekan di UKM SEARCH dan teman-teman mahasiswa yang lain bisa termotivasi untuk sama-sama mengharumkan nama Telkom University di luar sana dan membuktikan bahwa mahasiswa Telkom University bisa bersaing dalam kompetisi Nasional dan Internasional” katanya.

Previous Article Next Article

Leave a Reply