27 Apr 2017

Mahasiwa Telkom University Raih Juara 1 MIDEA 2017

BANDUNG, Telkom University –  Mahasiswa Telkom University berhasil meraih juara 1 pada ajang Management Innovation Idea (MIDEA) 2017 yang berlangsung di Universitas Andalas pada Rabu, (26/4).

Mengangkat tema “Entrepreneurship, Cultural, and Art” MIDEA 2017 merupakan ajang business plan tingkat mahasiswa nasional yang menjadi salah satu rangkaian acara dari Management on Revolution (MORE) 2017 yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Andalas (HMJ Manajemen FE UA).

Dani Aji Pratama dan Yulian Mutiara mahasiswa jurusan Teknik Industri Fakultas Rekayasa Industri Telkom University ini berhasil meraih juara 1 pada ajang business plan, dimana sebelumnya ada 5 tim dari Telkom University yang mendaftar namun yang lolos dalam 10 besar hanya 3 tim.

Dani dan Yulian yang berhasil meraih juara 1 ini membuat inovasi tentang jajanan pasar Indonesia, yang menurut mereka saat ini sudah mulai ditinggalkan. “belakangan ini banyak jajanan pasar mulai ditinggalkan karena membosankan dan tidak sehat, namun disini kami bikin inovasi dan mengubah jajanan pasar yang inovatif, elegan dan jauh lebih sehat” ucap Dani.

Melalui persiapan selama kurang lebih 3 bulan, Dani menceritakan idenya berawal dari kejenuhan Dani dan teman-temannya terhadap jajanan pasar yang saat ini tidak variatif

“akhirnya kami membuat jajanan bernama Lumpia Cinta, Cinta yg memiliki arti creative, innovative, and taste) lebih bergizi dan sehat karena berbahan dasar ubi ungu, alasan kami memilih ubi ungu dibanding ubi putih dan kuning karena ubi ungu memiliki zat antosianin (zat anti oksidan)” ucapnya.

Mahasiswa tingkat akhir ini mengatakan bahwa mungkin kompetisi ini merupakan lomba terakhir karena harus focus pada tugas akhir kedepannya, dan Dani berharap agar kedepannya selalu ada generesi penerus dalam ajang kompetisi Business Plan.

“karena saya udah masuk tingkat akhir saya berharap agar selalu ada generasi penerus yang bisa go international, membawa nama Telkom University di saat pengumuman juara, serta harapan khusus untuk yangg sudah bikin business plan bisa merealisasikan bisnisnya sehingga bisa membuka lapangan pekerjaan bagi banyak orang” Ucap Dani.

Adrian

Previous Article Next Article

Leave a Reply