23 Mar 2017

Malam Apresiasi Prestasi Mahasiswa Telkom University 2016/2017

Bandung, Telkom University – Setiap tahun, Telkom University secara rutin menggelar acara Malam Apresiasi Prestasi untuk memberikan penghargaan bagi para mahasiswa yang mencetak prestasi baik nasional maupun internasional. Pada Rabu malam, (22/3) acara apresiasi periode 2016/2017 kembali di gelar di Gd. Sebatik. Acara ini tidak lain adalah untuk memelihara semangat juang para mahasiswa agar terus mampu mencetak prestasi baik akademik maupun non akademik.

Hal tersebut di ungkapkan oleh Wakil Rektor IV Bidang Kemahasiswaan dan Penelitian, Dr. M. Yahya Arwiyah SH., MH. pada sambutannya dihadapan para mahasiswa berprestasi. “Saya ucapkan terimakasih atas kerja keras dan kegigihan rekan-rekan sekalian, sehingga mampu menorehkan prestasi. Jadikanlah apresiasi ini lecutan bagi rekan-rekan agar terus berprestasi dan mengarumkan kampus tercinta kita Telkom University” ungkapnya.

Yahya juga memaparkan data mengenai pencapaian prestasi mahasiswa tahun 2016, Telkom University mengikuti dan menyabet juara tidak kurang dari 94 kejuaran diantaranya 7 Regional, 68 Nasional, dan 19 Internasional. Sedangkan penerima beasiswa prestasi periode 2016 tercatat sebanyak 330 mahasiswa dengan total beasiswa sebesar Rp815.256.493.

Acara yang dihadiri oleh seluruh UKM terdaftar di Telkom University ini juga sebagai malam peluncuran aplikasi konseling online yang menurut Yahya adalah aplikasi yang terintegrasi dengan i-gracias dan dapat memfasilitasi direktorat pengelolaan mahasiswa dalam mengelola konseling bagi mahasiswa.

“Aplikasi itu bertujuan agar mahasiswa telkom (university) terfasilitasi dalam segi konseling secara online, juga agar kami (kemahasiswaan) bisa mudah mengelola konseling dan pendataan mahasiswa.” jelas Yahya.

Seusai pemberian penghargaan kepada mahasiswa dilakukan, Rektor Telkom University Prof. Mochamad Ashari, Ph.D memberikan apresiasi penuh kepada semua mahasiswa. Beliau berharap agar ada pencapaian-pencapaian lain kedepannya dan berkecimpung pada kompetisi yang lebih besar lagi. “Saya berharap setiap mahasiswa Telkom University memiliki jiwa kompetisi yang baik, jangan merasa puas dan terus lah berprestasi.” tutup Ashari.

Abdullah Adnan

Previous Article Next Article

Leave a Reply